*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Pelatihan Pemuda Ala KAMMI Karawang

Acara Youth Leadership School atau yang di singkat YLS merupakan suatu acara pelatihan kepemudaan yang diselenggarakan oleh PD KAMMI Karawang. Acara ini berlangsung pada Sabtu- Ahad 14-15 Oktober 2023. Acara YLS ini berlangsung di Karawang, Jawa Barat tepatnya di Nurul imam islamic school.

Acara ini dibuka dan mendapatkan sambutan dari Ibrahim selaku Ketua Umum Pengurus Daerah KAMMI Karawang. Dalam pembukaannya beliau menyampaikan bahwasannya KAMMI adalah sebuah Organisasi yang dimana disitu dapat memberikan kesempatan untuk pengembangan dan kemajuan intelektual para Mahasiswa.

Pelatihan Pemuda Ala KAMMI Karawang

Hadir nya KAMMI disini untuk itu, dan berperan aktif sebagai wadah dan mitra bagi mahasiswa mahasiswa Indonesia yang ingin memiliki kekuatan yang terorganisir dan yang menghimpun berbagai elemen mahasiswa Muslim baik perorangan maupun Lembaga -lembaga yang sepakat bekerja dalam format proyek Gerakan Bersama KAMMI. 

“Harapannya adalah teman – teman peserta YLS 2023 ini dengan mengikuti rangkaian acara dari awal hingga selesai supaya bisa menjadi mahasiswa Muslim yang membangkitkan kebanggaan berislam, dan menjadi kader yang paham tentang peran dakwahnya sebagai mahasiswa. Selain dari itu tentu akan banyak benefit yang didapatkan. YLS 2023 juga memiliki tujuan untuk menanamkan kepada para kader/peserta tentang kondisi Umat Islam saat ini,” harapnya.

Seperti yang kita ketahui ada sebuah Isu Internasional yang sedang marak dan ramai diperbincangkan oleh banyak negara, salah satunya Indonesia. Yaitu berita perang antara Palestina yang dikomandoi oleh HAMAS dan Israel, saudara saudara muslim kita di Gaza saat ini Tengah berjuang untuk melawan kezoliman dan penindasan israel, tentu kita sebagai umat uslim.

“Khususnya mahasiswa Muslim, harus memiliki atensi lebih terhadap isu tersebut. Selain dari itu, kita juga mendoakan kemenangan supaya perjuangan para mujahid dan mujahidah palestina agar senantiasa mendapatkan pertolongan dari Allah SWT,”pungkasnya.(rls)

Komentar0