Breaking News
---

Pencegahan Paham Radikal dan Terorisme Dari Ponpes di Bogor

Dalam momen Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2023 Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Bogor menggelar bedah buku Radikalisme di media sosial sebagai ruang dakwah digital. Acara tersebut berlangsung di Pondok Pesantren Budiguna Desa Tajur Kecamatan Citereup Kabupaten Bogor, Kamis (26/10/2023). 

Pencegahan Paham Radikal dan Terorisme Dari Ponpes di Bogor
Pencegahan Paham Radikal dan Terorisme Dari Ponpes di Bogor

"Kami ingin memberikan pemahaman mengenai isi dari buku radikalisme di sosial media sehingga peserta dapat mengetahui dan memahami isi dari buku radikalisme di sosial media,hasil penelitian ini menjadi sinyal yang harus diwaspadai orangtua, pendidik tentang seberapa mengkhawatirkanannya generasi milenial muslim dalam menggunakani internet "ujar Dhomiry A Ghazaly ketua PC GP Ansor Kabupaten Bogor.

Pimpinan ponpes Budiguna KH. Abdul Aziz mengatakan, para peserta dari kalangan masyarakat dan santri ini akan mendapatkan manfat besar aspek pengetahuan baru.  

"Saya mengucapkan, selamat datang untuk para peserta dan tamu undangan di ponpes Budiguna, berkah guru pembangunan fisik ponpes bisa bisa maksimal,"tuturnya.

Sementara itu, ketua PCNU Kabupaten Bogor, Dr. KH Aim Zaemudin, MA, mengatakan, membaca buku radikalisme di media sosial ini penting untuk generasi masa sekarang guna pencegahan paham radikalisme.

"Acara bedah buku ini penting dan besar manfaatnya bagi para peserta terutama generasi muda, agar lebih berhati - hati dalam memilih referensi informasi digital,"imbuhnya.

Muhamamd Nuruzzaman Sebagai Keynote Speaker mengungkangkap bahwa dalam menulis buku radikalisme di media sosial sebagai bahan kajian dalam mengkal radikalisme di bumi pertiwi. (*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan