Breaking News
---

Peraih Medali Asian Para Games 2022 Dijanjikan Rumah

Atlet peraih medali dalam Asian Para Games (AiPG) Hangzhou 2022 akan memperoleh hadiah rumah tinggal dari Pemerintah Indonesia. Janji tersebut disampaikan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

Peraih Medali Asian Para Games 2022 Dijanjikan Rumah
Peraih Medali Asian Para Games 2022 Dijanjikan Rumah

“Saya sudah kontak dengan Sekjen Kementerian PUPR, ada berita yang cukup bagus. Menteri PUPR Pak Basuki Hadimuljono atas persetujuan dari Pak Presiden Joko Widodo akan memberikan bonus rumah untuk mereka yang mendapatkan medali,” ucap Muhadjir di Hangzhou, Jumat (27/10/2023).

Menko PMK Muhadjir Effendy mengatakan pemberian rumah bukan berdasarkan jumlah medali yang didapatkan namun perorangan. Di samping itu, lokasi hadiah rumah tinggal akan disesuaikan dengan domisili atlet.

“Semua atlet yang meraih medali akan dapat bonus berupa rumah tinggal yang disesuaikan tempat domisili yang bersangkutan. Itu yang sudah ada kepastian,” kata Muhadjir.

“Untuk bonus lainnya masih sedang diproses. Saya juga belum mendapatkan informasi nilai nominalnya berapa, tapi Insya Allah akan diusahakan ada bonus,” ucap Muhadjir.

Menurutnya, bersama Menpora, Muhadjir akan segera mengurus bonus atlet-atlet peraih medali sepulang dari Hangzhou. Namun, ia belum dapat memastikan bonus apa saja yang akan diterima atlet peraih medali AiPG Hangzhou 2022.

“Mudah-mudahan lebih banyak bentuk bonusnya. Kalau yang resmi, yang jelas, dari pemerintah nanti akan diurus Kemenpora dengan Menko PMK untuk rumah tinggal nanti dari KemenPUPR,” katanya.(*)


Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan