Breaking News
---

Persija Lawan Barito Putera Hanya Bermain Seri di Stadion Patriot Candrabhaga

Hasil imbang kembali diraih Persija saat menjamu Barito Putera di pekan ke-15 Liga 1 musim 2022/2023. Pertandingan yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Sabtu malam (7/10/2023) berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Foto : Duel dua pemain

Hasil ini tentu saja membuat kecewa asisten pelatih Persija Pasquale Rocco, yang bertugas mendampingi pemain di pinggir lapangan. Asisten pelatih asal Italia itu menggantikan Thomas Doll yang terkena akumulasi kartu kuning.

"Tentunya kami kecewa karena setiap pertandingan tidak menang, masalahnya selalu sama dimana kita selalu menguasai jalannya pertandingan, tapi di tiga puluh meter depan gawang kita kebingungan," ujarnya pada sesi konferensi pers usai pertandingan, Sabtu (7/10/2023).

"Dan tentu saja seperti problem yang sama dengan lawan kita, dimana mereka mendapatkan kesempatan dan kali ini dia mendapatkan umpan silang dan akhirnya membuat kita kebobolan," ucapnya menambahkan.

Meski kecewa karena kembali meraih hasil tidak bagus, namun Pasquale memastikan semua pemain tetap kompak. Dirinya juga mengajak supporter untuk tetap memberikan dukungannya kepada Persija. 

Sama seperti Pasquale, pemain tengah Persija Hanif Sjahbandi pada sesi konferensi pers juga mengungkapkan kekecewaannya atas hasil yang diraih tim Macan Kemayoran.

"Mewakili tim tentu saja saya kecewa atas hasil yang diraih malam ini. Nmun apapun itu kita sudah menyelesaikan apa yang harus kita kerjakan. Jadi saya berharap kedepannya kita bisa belajar dari kesalahan itu. Saat ini masa yang sulit, tapi saya yakin kita akan merayakan kejayaan kembali. Dan saya akan bekerja keras lagi," katanya.

Pada laga ini Persija sebenarnya bermain cukup baik di babak pertama. Meski bermain tanpa striker, namun Persija mampu unggul di menit '29 melalui gol Ryo Matsumura memanfaatkan umpan Syahrian Abimanyu dari sepakan pojok.

Namun di babak kedua performa Persija menurun. Terutama di lini pertahanan, usai Hansamayu Yama Pranata ditarik keluar akibat mengalami masalah di lututnya.

Serangan Barito membuahkan hasil di menit '68 melalui gol tandukan Renan Silva memanfaatkan umpan silang Rizky Pora dari sisi kiri. 

Mendapatkan gol balasan, Persija langsung merubah strategi permainan dengan memasukkan dua striker sekaligus Aji Kusuma dan Marko Simic. 

Namun, gempuran yang dilakukan Persija tidak membuahkan hasil. Skor berakhir imbang 1-1 untuk kedua tim.

Kembali meraih hasil imbang tiga kali berturut-turut, membuat posisi tim asal Ibukota tertahan di papan tengah klasemen. Persija kini berada di posisi 10 klasemen sementara Liga 1 musim ini dengan raihan 20 poin.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan