Breaking News
---

Persita Tangerang Tekuk Persis Solo

Persita Tangerang sukses meraih kemenangan saat menjamu Persis Solo pada pekan ke-16 BRI Liga 1 2023-2023. Pendekar Cisadane menang dengan skor tipis 2-1 di Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (22/10/2023) sore WIB.

Kalahkan Persis Solo, Persita Tangerang Putus Tren Negatif

Laga baru berjalan sekira empat menit, Persita langsung berhasil unggul 1-0 terlebih dahulu. Tim berjuluk Pendekar Cisadane itu unggul setelah Alexis Nahuel Messidoro melakukan gol bunuh diri.

Kecolongan satu gol secara tak terduga, Persis berusaha untuk membalas. Mereka terus-menerus menyerang dan mengancam lini pertahanan tim asuhan Divaldo Alves.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-14 setelah Eky Taufik Febrianto mampu menyarangkan bola ke dalam gawang Persita yang dijaga Adhitya Harlan. Dia berhasil memanfaatkan umpan terobosan dari Messidoro dan membuat skor menjadi imbang 1-1 sementara.

Setelah skor imbang, Persis terlihat lebih banyak memegang bola dan beberapa kali melancarkan serangan yang cukup mengancam. Namun, lini pertahanan Pendekar Cisadane mampu mempertahankan gawang dengan sangat baik.

Persita kembali unggul dengan skor 2-1 pada menit ke-25. Messidoro lagi-lagi mencatatkan gol bunuh diri setelah dia gagal menghalau bola tendangan Ambrizal Umanailo dengan baik.

Skor 2-1 ini pun terus terjaga hingga akhir babak pertama. Sebab, kedua tim tak bisa mencetak gol tambahan di waktu tersisa.

Laga babak kedua berjalan menarik, Persis menurunkan Ramadhan Sananta untuk menambah gaya gedor. Persita memainkan Esal Sahrul untuk menambah kecepatan di sisi sayap, namun tak ada gol tambahan yang tercipta.

Menang dengan skor 2-1, Persita memutus tren negatif yang didapat sebelum jeda internasional. Persita menang setelah dua laga gagal meraih tiga poin.

Kini, dengan 18 poin, Persita menjauh Arema FC (15 13 poin) yang ada di zona degradasi. Sementara, Persis gagal menang pada tiga laga terakhirnya di BRI Liga 1.

Persis kebobolan enam kali pada periode itu. Kini, Persis mendapat 20 poin dari 16 laga yang sudah dimainkan.

Susunan Pemain:

Persita Tangerang (4-3-3): Adhitya Harlan; Muhammad Toha, Christian Rontini, Javlon Guseynov, Mario Jardel; Fahreza Sudin, Bae Sin-yeong, Rifky Dwi (58' Abu Rizal); Irsyad Maulana (60' Esal Sahrul), Ambrizal Umanailo (60' Heri Susanto), Ramiro Fergonzi.

Pelatih: Divaldo Alves.

Persis Solo (3-5-2): Riyandi; Rian Miziar, Jaimerson, Diego Bardanca (67' Sananta); Eky Taufiq, Sutanto Tan (67' Arapenta Poerba), Alexis Messidoto, Moussa Sidibe, Faqih Maulana; Roni Gonzalez, Fernando Rodriguez.

Pelatih: Leonardo Medina.

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan