Breaking News
---

Pesantren Al Barokah Lestari Alam Qur'ani Ciranggon Santuni 1.200 Yatim Piatu Lintas Kecamatan

Menyambut peringatan hari lahirnya Rasulullah Muhammad SAW dilakukan masyarakat muslim dengan beragam cara. Selain lewat perayaan muludan, juga santunan kepada anak-anak yatim piatu. Salah satunya dilakukan Pondok Pesantren Al Barokah Lestari Alam Qurani Desa Ciranggon Kecamatan Majalaya sepanjang Rabiul Awal 1445 Hijriah ini. 

Foto : Kegiatan Santunan Yatim Piatu Oleh Pimpinan Pesantren Al Barokah Lestari Alam Qurani Ciranggon
Foto : Kegiatan Santunan Yatim Piatu Oleh Pimpinan Pesantren Al Barokah Lestari Alam Qurani Ciranggon

Tercatat, 1.200 anak yatim, di santuni pihak pesantren di berbagai perayaan maulid lintas kecamatan, seperti di Kecamatan Tempuran, Kutawaluya, Majalaya hingga Telagasari.

Pimpinan Pesantren Al Barokah Lestari Alam Qurani KH Endang Suratno Wibowo LC mengatakan, santunan ini sebagai bentuk ekspresi dan syukuran atas bulan mulia dilahirkannya nabi Muhammad SAW. Yaitu, dengan cara menyantuni anak-anak yatim di berbagai pondok pesantren dengan jumlah 1.200 orang sebagaimana hari kelahiran Nabi Muhammad SAW di tanggal 12 Rabiul Awwal. Adapun kegiatan santunan ini, selain di gelar di lingkungan pesantrennya, juga diberikan di titik lain seperti Baros Desa Pancakarya Kecamatan Tempuran, kemudian Desa Kalenjaya dan besok rencana di Pesantren Al Ikhwan Ciwulan Kecamatan Telagasari dengan jumlah bervariasi. 

"Kami menghaturkan terimakasih atas support masyarakat, khususnya warga Ciranggon dan juga pemerintah setempat atas semua kelancaran dan ketertiban distribusi santunan ini. Alhamdulillah, semoga doa-doa anak yatim dan pesantren-pesantren di Karawang, selalu berkah dan mendapat syafaatul udzma di Yaumil akhir, " Harapnya. 

Sekretaris Forum Pondok Pesantren (FPP) Karawang, Ustad Ajang Syaeful Khiyar mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi pesantren Al Barokah Lestari Alam Qurani ini yang sudah memberikan santunan yatim di berbagai titik pesantren. Hal ini tentu menjadi teladan dan patut di replikasi pesantren lainnya, dimana kegiatan ini semoga jadi motivasi bagi yang lainnya agar selalu menyantuni yatim di berbagai momen, termasuk Maulidan.

"Kami apresiasi dan semoga jadi motivasi bagi pesantren lainnya di Karawang, " Pungkasnya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan