Breaking News
---

Petugas Lakukan Pemadaman dan Pembasahan Kebakaran Lahan Kebun Karet Subang

Tagana Dinsos Kabupaten Subang terus berupaya melakukan pemadan lahan kebun karet, miliki PTPN VIII, yang terbakar sejak beberapa waktu lalu, hingga Selasa (3/10/2023), dengan cara manual.

Foto : Petugas padamkan api

Ketua Tagana Dinsos Kabupaten Subang Jajang Abdul Muhaemin mengungkapkan, lahan kebun karet yabg terbakar mencapai 3 hektar lebih, yang terbakar akibat kondisi fenomena El Nino.

"Kami, terus menerus melakukan pemadaman secara manual, di lahan kebun karet milik PTPN VIII yang terbakar," ujar Jajang Abdul Muhaemin , di Subang, Selasa (3/10/2023).

Menurut Jajang, dalam aksinya itu Tagana dibantu oleh warga masyarakat sekitar, dan sejumlah personil dari Satpoldam, TNI dan juga Polri.

"Kami, bahu-membahu dalam melakukan pemadaman ini, yang dibantu oleh warga, personil satpoldam dan juga TNI dari Kodim 0605/Subang, dan juga personil Polres," terangnya.

Sementara itu, untuk mengantisipasi kebakaran agar tidak merembet ke lahan yang lainnya, bekas kebakaran kembali dilakukan pembasahan oleh Bidang Damkar Satpoldam, dengan menggunakan sejumlah kendaraan damkar.

"Satpoldam juga, saat ini, masih melakukan pembasahan lahan yang bekas kebakaran, serta lahan yang tidak terbakar, agar api tidak menjalar, atau membakar lahan yang lainnya, dengan harapan, api dapat dipadamkan secara total," pungkas Jajang Abdul Muhaemin.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan