Breaking News
---

PKD Plawad Ingatkan Netralitas Pegawai Kelurahan Jelang Pemilu 2024

Kelurahan Plawad Kecamatan Karawang Timur memiliki lebih dari 9.700 Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk pemilu 2024 mendatang. Netralitas pegawai kelurahan yang berstatus PNS dan Non PNS, di ingatkan PKD Panwas Desa setempat, Asep Vivar, Rabu (25/10/2023). 
Foto : PKD Kelurahan Plawad Kecamatan Karawang Timur, Asep Vivar

Disela-sela rapat Minggon, Asep Vivar mengajak semua warga aktif berpartisipasi memonitoring setiap tahapan pemilu sedari sekarang, misalnya di DPT, pantau warga yang berstatus TNI Polri yang masuk DPT agar segera dilaporkan, karena TNI Polri tidak bisa memiliki hak sebagai pemilih, begitupun yang tadinya TNI - Polri, kemudian saat Coklit masih tak punya hak pilih, kemudian sekarang sudah pensiun maka sudah bisa memiliki hak pilih. 

"Dari 9.700 lebih DPT, kami serukan agar semua warga aktif memonitor bersama, " Ungkapnya. 

Kemudian, sambung Asep Vivar, netralitas bukan saja berlaku kepada Kades dan aparat desa dj Pemerintahan desa, tetapi juga di Kelurahan yang bahkan Lurah, Sekretaris Kelurahan hingga Kasie nya berstatus PNS. Oleh karena itu, ia ingatkan agar bisa menjaga netralitas selama Pemilu dan tahapannya. Tak hanya itu, sebut Asep, pemantauan Alat Peraga Sosialisasi (APS) bukan di tempat semestinya agar sama-sama bisa di tertibkan, terutama para tim sukses Caleg maupun Capres-Cawapres. 

"Selain Netralitas, APS juga catat dan monitor juga, khususnya yang jadi tim ses agar sesuai penempatannya, " Ungkapnya. (rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan