Tim Respon Cepat (TRC) Wiralodra Wiralodra Polres Indramayu berhasil mengamankan sejumlah anak muda dalam patroli rutin pada Sabtu malam (28/10/2023).

TRC Wiralodra Polres Indramayu Mengamankan Anak Muda Dan Temukan Obat-Obatan Terlarang Hingga Celurit
TRC Wiralodra Polres Indramayu Mengamankan Anak Muda Dan Temukan Obat-Obatan Terlarang Hingga Celurit

Kejadian ini bermula saat Kanit Turjawali Satuan Samapta, Aipda Juremi Darsono memimpin patroli rutin di sekitar Waduk Bojongsari, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu.

Saat melakukan patroli rutin mereka, Tim TRC Wiralodra menemukan sekelompok anak muda yang tengah berkumpul di tepi Waduk Bojongsari.Tanpa ragu, petugas patroli mendekati mereka, meminta identifikasi, dan melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan mereka.

“Petugas kami melakukan pemeriksaan dan menemukan beberapa jenis obat-obatan, termasuk bubuk kratom dan pil tramadol yang disimpan dalam toples,” ungkap Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim, Minggu (29-10-2023)

Para anak muda mengakui bahwa obat-obatan tersebut ditujukan untuk konsumsi pribadi.

Selain itu, dalam pemeriksaan lebih mendalam di tempat parkir sepeda motor mereka, petugas TRC Wiralodra menemukan dua buah celurit berukuran besar yang cukup mencurigakan.

Mendapati temuan ini, tim patroli segera menghubungi piket pawas untuk meminta bantuan dalam mengamankan kelompok anak muda tersebut.

“Mereka kemudian dengan aman dibawa ke Markas Polres Indramayu untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh piket Reserse Kriminal. Hal ini bertujuan agar kita dapat memahami lebih lanjut tentang kejadian ini,” ungkap IPDA Tasim.

Lanjut IPDA Tasim menjelaskan bahwa tindakan cepat Tim Respon Cepat Wiralodra Polres Indramayu dalam menjaga keamanan di wilayahnya patut diapresiasi.

“Patroli semacam ini memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta memberikan pelajaran berharga kepada anak muda tentang pentingnya menjaga perilaku yang positif dan menjauhi penggunaan obat-obatan terlarang,” ungkap IPDA Tasim.(*)