Breaking News
---

Polisi Karawang Jaga Ketat Wilayah Perbatasan Antara Kecamatan Tirtajaya dan Batujaya, Ada Apa?

Jajaran Polsek Tirtajaya melakukan kegiatan rutin Patroli Prekat demi menciptakan keamanan dan ketertiban serta kondusifitas dan kali ini ada dua anggota polisi  terpantu berada di wilayah perbatasan Tirtajaya dan Batujaya, Karawang.(27/10/23).
Foto : Aipda Adang dan Aipda Asep Mu'min di Jembatan Pisang Sambo

Ternyata kedua anggota itu sedang menjalankan Patroli Prekat dari Polsek Tirtajaya yakni Aipda Adang Suhaya dan Aipda Asep Mu'min.

Mereka diketahui pada pelaksanakan Patroli Prekat pada malam hari serta kontrol keamanan di Jembatan Pisangsambo Perbatasan Desa Pisangsambo Kecamatan Tirtajaya dengan Desa Kutaampel Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang.

Menurut keduanya kegiatan adalah guna menciptakan Keamanan dan Ketertiban serta Kondusifitas, kamis malam, (27/10/2023).

Kegiatan ini merupakan bentuk pelaksanaan tugas kepolisian dalam upaya mengantisipasi Kasus kejahatan atau Kriminalitas dan GU Kamtibmas. Diharapkan dalam pelaksanaan kegiatan Patroli Prekat tersebut Polri bisa mempersempit ruang gerak bagi para pelaku tindak Kejahatan pada malam hari serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, terang Aipda Adang Suhaya saat dikonpirmasi.

Selain itu, imbuhnya, adalah menjaga GU Kamtibmas dan Kriminalitas. kegiatan Patroli Prekat sejatinya guna menjaga kondusifitas serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Sehingga masyarakat merasa terayomi yang berimplikasi terhadap kepercayaan publik kepada Polri meningkat kembali, tegas Adang Suhaya.

Secara terpisah Kapolsek Tirtajaya Iptu Hasanudin menerangkan, saat ini Polri khusunya Polsek Tirtajaya terus berupaya dalam mewujudkan kondusifitas guna mencegah GU kamtibmas di wilayah hukum Polsek Tirtajaya, selain itu Kapolres Karawang memiliki program CAKEP yakni "Cekatan, Adaktif, Kolaboratif, Empati, Presisi", yang mana program tersebut guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, beber dia.

Dikatakannya juga, tidak hanya melaksanakan tugas kepolisian seperti patroli namun Polri berupaya menciptakan keamanan dan ketertiban serta kondusifitas di lingkungan masyarakat seperti yang dilakukan oleh anggota Polsek Tirtajaya, pungkasnya,(*).
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan