Breaking News
---

Prakiraan Cuaca Sejumlah Kota di Indonesia untuk 16 Oktober

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca sejumlah kota besar di Indonesia, berlaku untuk Senin (16/10/2023). 

Prakiraan Cuaca Sejumlah Kota di Indonesia untuk 16 Oktober

Prakirawan BMKG Idhan Abubakar mengatakan, cuaca berawan diprakirakan terdapat di kota Pangkal Pinang dan Bandar Lampung.

Sementara potensi cuaca berasap diprakirakan terdapat di kota Palembang. Menurut dia, potensi hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Bengkulu dan Tanjung Pinang. 

Idhan memprakirakan potensi hujan dengan intensitas lebat berpeluang terjadi di kota Medan. "Perlu diwaspadai hujan disertai petir ya3 diprakirakan terjadi di kota Banda Aceh, Padang, Jambi, dan Pekanbaru," ujarnya.

Sedangkan cuaca sejumlah kota di pulau Jawa cukup kondusif. Ia memprakirakan cuaca cerah terdapat di kota Surabaya. 

Selanjutnya, cuaca cerah berawan diprakirakan terdapat di kota Yogyakarta. Kemudian, cuaca berawan diprakirakan terdapat di kota Jakarta dan Semarang. "Potensi hujan dengan intensitas ringan diprakirakan berpeluang terjadi di kota Serang dan Bandung," ucapnya.

Potensi cuaca kondusif tidak hanya terjadi di wilayah Jawa, tetapi juga diprakirakan terjadi di wilayah Bali dan Nusa Tenggara. Ia memprakirakan cuaca cerah berawan terdapat di kota Denpasar dan Kupang. "Cuaca berawan diprakirakan terdapat di kota Mataram," kata Idhan.

Beralih ke wilayah Kalimantan, cuaca berasap diprakirakan terdapat di kota Palangkaraya. Selain itu, cuaca berkabut diprakirakan terdapat di kota Samarinda. 

Kemudian, potensi hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi di kota Pontianak. "Perlu diwaspadai hujan disertai petir yang diprakirakan terjadi di kota Banjarmasin dan Tanjung Selor," ujarnya. 

Di wilayah Sulawesi, potensi hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Mamuju dan Gorontalo. Selain itu, potensi hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi di kota Manado. "Cuaca berawan diprakirakan terdapat di kota Makassar, Palu dan Kendari," katanya menambahkan.

Di Indonesia Timur, cuaca di Ibu Kota Provinsi Papua, Jayapura, diprakirakan berawan. Selain itu, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Manokwari. "Potensi hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi di kota Ternate," ujarnya mengakhiri. (*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan