Breaking News
---

Presiden Turki Akan Perkenalkan Israel Sebagai Penjahat Perang

Turki akan memperkenalkan Israel kepada dunia sebagai penjahat perang. Hal itu disampaikan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. 

Presiden Turki Akan Perkenalkan Israel Sebagai Penjahat Perang
Presiden Turki Akan Perkenalkan Israel Sebagai Penjahat Perang

"Israel, kami juga akan menyatakan kepada dunia bahwa kalian adalah penjahat perang. Kami sedang mempersiapkannya, dan kami akan memperkenalkan Israel kepada dunia sebagai penjahat perang," kata Erdogan seperti dilansir Anadolu, Minggu (29/10/2023). 

Erdogan mengatakan bahwa dunia Barat telah berperan dalam memobilisasi para politisinya dan media. Ini untuk membenarkan pembantaian orang-orang tidak bersalah di Gaza.

"Mereka yang menitikkan air mata buaya untuk warga sipil yang tewas dalam perang Ukraina-Rusia. Ternyata diam menyaksikan kematian ribuan anak tak berdosa di Gaza," ujarnya. 

"Setiap negara berhak membela diri, tetapi di mana keadilannya. Tidak ada pembelaan diri selain pembantaian terbuka dan keji yang sedang terjadi di Gaza,” ucapnya.

Erdogan mengatakan bahwa dia juga memuji tekad rakyat Gaza untuk tidak meninggalkan rumah dan kota mereka. Ini dalam menghadapi pemboman yang dilakukan oleh Israel.

Diketahui, Israel telah membombardir Gaza sejak 7 Oktober 2023 ketika kelompok Palestina Hamas melakukan serangan ke Israel. Ini yang menewaskan 1.400 orang dan menyandera banyak orang.

Kementerian Kesehatan di Jalur Gaza mengatakan serangan Israel kini telah menewaskan sedikitnya 7.703 orang. Sebagian besar warga sipil dan banyak dari mereka adalah anak-anak.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan