Breaking News
---

Profil Jorge Martin, Pemenang Sprint Race MotoGP Mandalika

Jorge Martin sukses memenangkan balapan Sprint Race MotoGP Mandalika 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (14/10/2023). Menarik untuk mengetahui lebih jauh profil rider Pramac Racing Ducati itu.

Jorge Martin

Mengutip dari berbagai sumber, rider asal Spanyol itu memiliki nama lengkap Jorge Martin Almoguera yang dilahirkan pada 29 Januari 1998 di Spanyol. Saat ini, Jorge Martin membalap untuk tim Pramac Racing Ducati.

Jorge Martin memiliki tinggi 168 cm dengan berat badan 62 kg dan kerap menggunakan nomor 89 pada motornya. Jorge Martin memulai karier di dunia balap motor melalui Red Bull Rokies Cup pada 2012.

Jorge Martin

Ia terkenal setelah memenangkan Kejuaraan Dunia Moto3 2018 bersama Gresini Racing dan juga juara Piala Rookies MotoGP Red Bull 2014. Pada 2021, Jorge Martin naik ke kelas utama MotoGP bersama Pramac Racing, dan memenangkan Grand Prix motor Styrian 2021. 

Martin juga mengamankan tiga posisi terdepan dalam tujuh entri pertamanya, total empat dalam kampanye rookie-nya. Jorge Martin menjadi pembalap debutan atau rookie of the year satu-satunya di MotoGP musim 2021 dengan menggasak 2 kali pole position.

Kini bersama Pramac Racing Ducati, Jorge Martin menjadi salah satu kandidat juara MotoGP 2023. Martin bahkansukses menggusur Francesco Bagnaia dari puncak klasemen usai menjuarai Sprint Race MotoGP Mandalika 2023, Sabtu (14/10/23).

Jorge Martin

Poin tambahan dari sprint race MotoGP Mandalika membuat Jorge Martin mengemas 328 poin. Ia unggul tujuh angka dari Francesco Bagnaia yang turun ke posisi kedua.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan