*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Putri Tectona Juara Livoli Divisi Satu

Tim putri Bandung Tectona berhasil menjuarai Kejurnas Bolavoli Antarklub Livoli Divisi Satu, usai menundukkan Lombok Electrik PLN di final dengan skor 3-0 (25-22, 30-28, 25-20) di GOR Poltekpar Lombok Tengah, NTB, Minggu (15/10/2023).

Putri Tectona Juara Livoli Divisi Satu

Kemenangan ini menjadi pelengkap tim Tectona tidak terkalahkan selama kejurnas ini. Bahkan, Electrik PLN pun mengalami dua kali kekalahan dari tim Tectona. Kekalahan pertama diderita PLN dari Tectona pada saat laga pembuka, Minggu (8/10/2023) lalu.

Pelatih Tectona, Rastoni mengungkapkan kemenangan tim asuhannya berkat kekompakan anak-anak di lapangan. "Anak-anak kompak di lapangan," kata Rastoni usai laga.

Menurut Rastoni, sebelum laga final, dia menekankan kepada anak asuhnya agar bermain tenang dengan mengutamakan servis dan blok.

"Saya tekankan kepada anak-anak mengutamakan servis dan blok. Ternyata semua berjalan dengan baik," tambahnya.

Sementara itu, pelatih Lombok Electrik PLN, Abdul Munib mengakui kalau tim asuhannya tampil di bawah form pada partai final.

"Anak-anak tampil kurang bagus. Kita tidak punya quicker. Sehingga kami lemah di blok," tutur Munib.

Pada laga perebutan peringkat ketiga dan empat, Jenggolo Sport Sidoarjo berhasil mengalahkan Yuso Yogyayakarta dengan skor 3-0 (25-21, 28-26, 25-22). Dengan demikian, Jenggolo berada di posisi ketiga dan Yuso keempat.

Dengan raihan juara itu, Tectona selain mendapat piala juga menerima hadiah uang pembinaan sebesar Rp 25 juta, Electrik PLN Rp 17,5 juta, Jenggolo Rp 15 juta, dan Yuso Rp 12,5 juta.

Putri Tectona Juara Livoli Divisi Satu


Di samping itu, keempat tim dipastikan akan promosi ke Livoli Divisi Utama tahun depan. (*)

Daftar Peringkat putri:

1. Bandung Tectona 

2. Lombok Electrik PLN

3. Jenggolo Sport Sidoarjo

4. Yuso Yogyakarta.

Komentar0