GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==

Rehan/Lisa Tembus Perempat Final Prancis Terbuka 2023

Tampil dengan percaya diri, satu-satunya ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati melaju ke perempat final French Open 2023.
Ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati saat bertanding digelar di Glaz Arena, Rennes, Prancis, Kamis (26/10/2023). Mereka menyingkirkan wakil Denmark, Mathias Thyrri/Amalie Magelund setelah bermain tiga gim dan menang dengan skor 16-21, 21-8, 21-18.(Foto:PBSI/Deri Destan)
 

Rehan/Lisa memetik kemenangan saat digelar di Glaz Arena, Rennes, Prancis, Kamis (26/10/2023). Mereka menyingkirkan wakil Denmark, Mathias Thyrri/Amalie Magelund dengan memainkan tiga gim dengan skor 16-21, 21-8, 21-18.

"Di gim ketiga setelah tertinggal 13-18, kami nekat saja mainnya. Sudah jauh jadi mau apa kalau masih ragu-ragu. Yang penting kami cari dulu serangan, banyak memaksimalkan bola-bola atas. Lawan juga ketika kami mendekat terlihat gugup," ujar Rehan seusai laga.

Rehan mengaku sudah mengetahui cara bermain lawan. Kekalahan mereka saat tampil di Indonesia Open 2023 menjafdi bahan evaluasi penting. Lawan yang unggul karena sering melakukan variasi serang dibuat tidak berdaya. 

"Kami belajar dari pertemuan di Indonesia Open, kami kalah karena tidak siap dengan variasi bola atas (Mathias) Thyrri. Kali ini kami lebih antisipasi. Kami ingin setidaknya mencapai pencapaian tahun lalu di turnamen yang sama ini. Jadi besok kami mau coba lebih maksimal lagi , " katanya.

Rekannya Lisa menyebutkan meski menang ada kekuarangan bahkan kesalahan yang dibuatnya. Tidak bisa menyeimbangkan servis lawan membuat lawan lebih mudah mendapatkan poin.

"Di gim pertama dan awal gim ketiga, saya kurang bisa menyeimbangkan servis-servis mereka. Pengembalian saya banyak tanggung jawab dan menyusahkan Rehan," ucapnya.

Pada babak perempat final Rehan/Lisa akan menghadapi unggulan kedelapan asal Tiongkok, Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin yang lolos mengalahkan wakil Indonesia lainnya, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.(*)

Komentar0