Breaking News
---

Reses Akhir Masa Jabatan, DPRD Karawang Pilih Konsolidasi dan Evaluasi Kinerja

Reses adalah merupakan media anggota Dewan untuk menyerap aspirasi dari masyarakat yang dianggedakan tiga kali dalam setiap tahunnya. Dalam sekali reses paska sidang, DPRD di dorong melaksanakan kegiatan di enam titik menemui masyarakat dan konstituennya untuk menyerap beragam curahan aspirasi, sambung rasa dan berkeluh kesah soal progres pembangunan di desa-desa. Namun, pekan ini, reses tahun 2023 menjadi agenda terakhir para anggota legislatif menemui konstituennya di akhir masa jabatan. 
Momen itu, menjadi ajang konsolidasi dan evaluasi kinerja sebelum kembali berkompetisi pada Februari 2024 mendatang.

Natala Sumendha, Anggota DPRD Karawang mengatakan, Reses adalah kewajibannya sebagai anggota DPRD untuk menemui konstituen, jadi ia pikir sama dgn tahun-tahun sebelumnya, yaitu tanpa harus ada memilih siapa pesertanya.

Foto : Anggota DPRD Natala Sumedha dan Asep Saepudin Zukhri


Pihaknya, dalam menyongsong pemilu 2024 ada ruang khusus, tak hanya di reses tapi sosialisasi masif yang konsisten berjalan dengan team yang cukup solid selama 3 periode untuk menemui kantong-kantong suaranya yang memang ia rawat. 

"Cuma memang perlu diingatkan kepada masyarakat bahwa pemilu itu agenda 5 tahunan, sambil tetap menghimbau agar jangan karena beda pilihan, silahturahmi jadi rusak dan masyarakat bisa memilih sesuai selera dan track record perjalanan bagi para incumbent atau bagi calon baru, " Ungkapnya.

Sementara Anggota DPRD Karawang Fraksi Partai Gerindra, Asep Saepudin Zukhri mengatakan, selain menemui konstituen dalam reses ke lll kali ini, pihaknya agendakan sebagai ajang konsolidasi dan evaluasi kinerjanya dan Pemerintah Daerah selama 5 tahun terakhir. Tentunya, banyak sekali kekurangan dan kelemahan yang dilakukan oleh pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan yang diusulkan oleh masyarakat melalui reses.

"Kita lebih ingin evaluasi kinerja dan konsolidasi di Reese akhir tahun ini yang merupakan akhir masa jabatan, " Ujarnya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan