*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Rosan Roeslani Mundur Sebagai Wamen BUMN

Rosan Roeslani mengundurkan diri dari posisi Wakil Menteri (Wamen) BUMN. Hal itu dikonfirmasi oleh Koordinator Staf Khusus Presiden RI Ari Dwipayani.

Rosan Roeslani Mundur Sebagai Wamen BUMN

Ari menyebut, Rosan mengajukan pengunduran diri pada Selasa (24/10/2023). Ari menyebut Presiden telah menerbitkan Keputusan (Keppres) terkait persetujuan pengunduran diri Roslan.

"Presiden telah mengabulkan permohonan pengunduran diri Wamen BUMN, Rosan P. Roeslani. Wamen BUMN ini secara resmi diberhentikan dengan hormat melalui Keppres tertanggal 25 Oktober 2023," katanya, Rabu (25/10/2023).

"Sebelumnya, Rosan telah mengajukan permohonan pengunduran diri sebagai Wamen BUMN terhitung tanggal 24 Oktober 2023.". Rosan sendiri diketahui terpilih menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Maju (KIM).

KIM sendiri mengusung bakal calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Hal itu diketahui dari pidato Prabowo pada acara deklarasi dirinya dan Gibran sebagai pasangan di Pilpres 2024. 

Dalam kesempatan itu, Prabowo menyapa Rosan sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional KIM. KIM sendiri terdiri dari koalisi Gerindra, Golkar, Demokrat, Gelora, PAN, PBB, Garuda, Prima, dan PSI. 

Rosan sendiri dilantik Presiden Juli lalu menggantikan Pahala Mansury yang ditetapkan menjadi Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu). Rosan juga merupakan mantan Duta Besar RI untuk Amerika Serikat, serta pernah menjadi Ketua Umum Kadin Indonesia.(*)