Breaking News
---

Satlantas Polres Karawang Kembali Gencarkan Patroli Humanis

Satlantas Polres Karawang, Jabar menggelar "Patroli Humanis" yang ditujukan kepada para pelanggar di jalan raya, Kamis (5/10/2023).
Foto : Polres Karawang Gelar Patroli Humanis


Dalam patroli humanis tersebut, disamping melaksanakan penjagaan dan pengaturan (Gatur) arus lalu lintas, personil Satlantas Polres Karawang juga melaksanakan sosialisasi dan memberikan edukasi kepada para pengedara pengguna jalan untuk mematuhi perarutan dan tertib berlalu lintas.
Foto : Polres Karawang Gelar Patroli Humanis


Tak cukup sampai disitu, patroli humanis dilaksanakan sekaligus sebagai edukasi tentang perilaku pengendara ketika berkendara di jalan raya, dalam rangka meningkatkan Kamseltibcarlantas.

Tentu saja harapannya dapat mengurangi angka pelanggaran dan fatalitas kecelakaan lalu lintas di jalan raya

Kasatlantas Polres Karawang AKP Lucky Martono sebutkan, hal tadi dilakukan sebagai bentuk pelayanan dan perlindungan kepada pengguna jalan agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, ungkap pria yang akrab di sapa Lucky.

Foto : Polres Karawang Gelar Patroli Humanis


Diakuinya, meskipun begitu, masih saja dijumpai beberapa pengendara yang nekat membandel melakukan pelanggaran di jalan raya, seperti tidak memakai helm, bonceng tiga, menggunakan knalpot brong dan berkendara melawan arah.

Didasari realita di lapangan demikian, Lucky, menegaskan kepada unit Kamsel Satlantas Karawang, supaya selalu bersikap humanis namun tetap tegas ketika menegur para pelanggar yang kedapatan melanggar. Tujuan kami ialah agar para pengendara bisa tertib berlalu lintas dan memahami faktor-faktor keselamatan, tandasnya.
Foto : Polres Karawang Gelar Patroli Humanis

Kepolisian akan terus berupaya mengajak masyarakat, menumbuh kembangkan budaya tertib berlalu lintas di wilayah hukum Polres Karawang, imbuh Lucky.(*)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan