*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Satu Rudal " Misterius" Mendarat di Taba, Perbatasan Mesir-Israel

Sebuah rudal mendarat di kota resor Taba di Laut Merah Mesir, tepat di seberang perbatasan dengan Israel. Rudal ini merusak sebuah rumah sakit dan melukai sedikitnya enam orang, menurut laporan media lokal

Foto ilustrasi
.

Rudal tersebut diduga menghantam stasiun ambulans dan kawasan perumahan di rumah sakit Taba pada Jumat pagi (27/10/2023). Informasi tersebut disampaikan saluran berita Mesir Al Qahera yang mengutip 'sumber resmi'.

Rudal yang belum diketahui asalnya itu membuat lima korban dirawat karena luka ringan. Sementara, satu orang lainnya dinyatakan dalam kondisi stabil.

Pasukan keamanan Mesir tengah melancarkan penyelidikan untuk menentukan lokasi peluncuran rudal, seperti dikutip dari RT. Namun laporan tersebut menyatakan keamanan Mesir akan merespons pada saat yang tepat.

Menurut Times of Israel, Pasukan Pertahanan Israel mengetahui insiden di perbatasan Mesir ini. Namun, belum jelas apakah insiden tersebut terkait dengan perang Gaza yang sedang berlangsung.

Sementara itu, Israel melancarkan serangan udara di Masjid Al-Abyad di Jalur Gaza utara pada Kamis (26/10/2023). Kantor berita Palestina WAFA melaporkan serangan itu adalah bagian dari serangkaian serangan udara di Kamp Pengungsi Al-Shati.

WAFA melaporkan Masjid Al-Abyad hancur akibat sasaran sejumlah rudal, seperti dikutip dari Anadolu Agency, Kamis. Konflik di Gaza dimulai ketika kelompok Palestina Hamas memulai Operasi Banjir Al-Aqsa pada 7 Oktober.

Hamas mengatakan serangan itu merupakan pembalasan atas penyerbuan Masjid Al-Aqsa dan meningkatnya kekerasan pemukim Israel terhadap warga Palestina. Militer Israel kemudian melancarkan balasan bombardir tanpa henti terhadap sasaran Hamas di Jalur Gaza.

Hampir 8.500 orang tewas dalam konflik tersebut, termasuk sedikitnya 7.028 warga Palestina dan 1.400 warga Israel. Sebanyak 2,3 juta penduduk Gaza telah kehabisan makanan, air, obat-obatan dan bahan bakar.

Sementara, konvoi bantuan yang diizinkan masuk ke wilayah tersebut hanya membawa sebagian kecil dari apa yang dibutuhkan.(*)

Komentar0