Breaking News
---

Sengit Banget, Persipura Vs PSBS Berakhir Imbang

Derbi Papua antara tuan rumah Persipura Jayapura menjamu PSBS Biak berakhir imbang 1-1. Laga penutup putaran pertama grup 4 Kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2023/2024 ini berlangsung di Stadion Mandala Jayapura, pada Jumat (20/10/2023).

Persipura Vs PSBS Berakhir Imbang


Persipura berstatus tuan rumah berambisi meraih kemenangan mulai tampil dominan sejak awal pertandingan. Begitu juga dengan tim tamu yang tak mau dikalahkan, mengingat sebagai pemuncak klasemen.

Terus menekan, Persipura unggul 1-0 di menit ke-43 melalui sontekan Ramai Rumakiek dan bertahan hingga turun minum. Namun memasuki babak kedua, Persipura mulai menurunkan tempo permainan yang dimaksimalkan oleh PSBS Biak.

Pasukan Hendri Susilo memasukan Beto Goncalves, eks striker Persipura dan Fabiano Beltrame ini cukup membuat kerepotan tuan rumah. Alhasil menit ke-76 melalui Alexandro Perreira sukses menyamakan skor 1-1, dan hingga pluit dibunyikan skor tetap sama tidak berubah.

Laga ini berjalan cukup sengit dan panas, hingga terjadi banyak pelanggaran berujung protes kepada wasit. Bahkan hampir adanya adu jotos terjadi di antara para pemain kedua tim.

Persipura Vs PSBS Berakhir Imbang


“Saya tidak paham dengan permainan pemain, terutama sudah unggul tapi bisa terjadi gol balasan. Ada apa, artinya ini sama saja memberikan kesempatan kepada lawan untuk menekan kita," kata pelatih Persipura, Tony Ho usai laga.

Sementara, pelatih kepala PSBS Biak Hendri Susilo menyebut, puas dengan penampilan para pemainnya mampu bermain imbang. Meski ditekan tuan rumah Persipura Jayapura.

“Pertandingan yang sangat menarik, derbi yang menarik, tapi saya pikir anak-anak luar biasa, tetap tenang dalam pressure, tetap cool. Tapi kami dengan hasil ini cukup puas dengan laga ini,” ujar Hendri Susilo.

Dengan hasil tersebut, tuan rumah Persipura Jayapura mengumpulkan tujuh poin berada di posisi lima. Sedangkan PSBS Biak mengunci puncak klasemen sementara dengan raihan 11 poin.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan