*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Sprint Race MotoGP Australia Dibatalkan Akibat Cuaca Buruk

Sprint Race MotoGP Australia resmi dibatalkan akibat cuaca buruk di sirkuit sirkuit Phillip Island. Balapan singkat tersebut seharusnya digelar pada hari Minggu (22/10/2023) pada pukul 09.00 WIB pagi tadi.

Sprint Race MotoGP Australia Dibatalkan Akibat Cuaca Buruk

Sprint race tetap diharapkan terlaksana, tadinya, seiring dengan pelaksanakan sesi pemanasan pada Minggu pagi pukul 05.00 WIB tadi. Namun, kini telah dipastikan bahwa tidak ada balapan singkat yang digelar akibat cuaca buruk.

"Sayangnya, balapan sprint dibatalkan karena kondisi cuaca dan prakiraan cuaca," kata pernyataan resmi MotoGP. Cuaca buruk di Phillip Island sudah diperkirakan sejak, Jumat (20/10/2023).

Hal itu juga yang membuat race utama MotoGP Australia 2023 harus dipindah, Sabtu (21/10/2023). Dalam balapan utama kemarin, Johann Zarco sukses keluar sebagai pemenang setelah balapan yang seru di lap-lap terakhir. 

Jorge Martin sempat memimpin pada hampir sepanjang balapan, namun malah finis kelima karena ban yang aus. Sementara itu, Francesco Bagnaia finis kedua di belakang Zarco.

Usai balapan di Australia, rider Ducati, Francesco Bagnaia, ada di posisi teratas klasemen MotoGP dengan raihan 366 angka. Dia berjarak 27 angka dari Jorge Martin di posisi kedua.

MotoGP 2023 akan lanjut lagi pada pekan depan, tepatnya 27-29 Oktober 2023. Race MotoGP Thailand di sirkuit Buriram yang akan menjadi seri berikutnya.(*)

Komentar0