Breaking News
---

Subang Tuan Rumah HUT PORPI Ke 42 Tingkat Nasional

Peringatan Hari Ulang Tahun PORPI (Persatuan Olahraga Pernapasan Indonesa) yang ke-42 tingkat Nasional tahun 2023, yang bertempat di Lapang Bintang, Subang, (7/10/2023).

Ketua Panitia Peringatan HUT PORPI ke-42, Tuhutin Nestorati

Ketua Panitia Peringatan HUT PORPI ke-42, Tuhutin Nestorati menyampaikan, tema kegiatan peringatan  tersebut, yakni 'Membangun Masyarakat Indonesia Yang Sehat, Maju dan Sejahtera' dan  pelaksanaan kegiatan peringatan HUT PORPI, tidak lepas dari sikap gotong-royong dari berbagai elemen, baik pengurus, anggota dan simpatisan.(8/10/23).

"Terimakasih atas dukungan baik, support moril ataupun materil, dari Pemkab Subang," ujar Tuhutin, Sabtu (7/10/2023).

Sementara itu Ketua DPC PORPI Kabupaten Subang Kusno Dihardjo menyampaikan, kesan dari penyelenggaraan kegiatan, yang menjadi moment tersendiri. Kusno menegaskan, pelaksanaan HUT PORPI ke 42 tahun 2023 tingkat Nasional, yang dilaksanakan di Kabupaten Subang, salah satu dasarnya yakni, banyak potensi daerah wisata yang dapat dikunjungi.

"Banyak tempat wisata Subang, bahkan menjadi primadona, kesan pertama begitu menggoda," ungkap Kusno.

Kusno berharap, untuk para peserta juga, agar mengunjungi objek wisata di kabupaten Subang, dengan tujuan adanya peningkatan angka partisipasi masyarakat terhadap olahraga.

Di tempat yang sama, Sekjen DPP PORPI Sunanto menjelaskan, PORPI telah banyak memberikan kontribusi untuk kemajuan bangsa disektor olahraga. dan ini merupakan eksistensi PORPI bukan hanya dikenal dan cintai oleh masyarakat Indonesia namun menjadi moment kolaborasi dalam peningkatan kebugaran masyarakat 

"Keberadaan kami, telah mendarmabhaktikan terhadap kehidupan manusia,ini juga menjadi momentum yang baik untuk kolaborasi dengan pemerintah, dalam rangka meningkatkan kebugaran," pungkas Sunarto

Hadir dalam agenda tersebut, yakni Seluruh Peserta PORPI dari Jombang-Jawa Timur, Lampung, Jakarta, Tanggerang, Karawang Depok, Bogor, Sukabumi, Purwakarta dan Kabupaten/Kota lainnya.

Wakil Bupati Subang Kang Akur

Wakil Bupati Subang Kang Akur, menyambut baik Peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Olahraga Pernapasan Indonesa (PORPI) yang ke-42 tingkat Nasional tahun 2023, yang digelar di Subang, bertempat di Lapang Bintang, Subang (7/10/2023).

Kang Akur menyampaikan, sebagai tuan rumah pelaksanaan HUT PORPI ke 42 tahun 2023 tingkat nasional, bukti bahwa Kabupaten Subang memiliki ketertarikan sendiri untuk dikunjungi.

"Subang secara geografi, sangat mudah di jangkau dari berbagai arah," ungkap Kang Akur melalui press rillis yang diterima RRI di Subang, Sabtu (7/10/2023).

Kang Akur juga menjelaskan, peran PORPI tak lain, selaras dengan tema yang diangkat, yakni Membangun masyarakat Indonesia yang sehat maju dan sejahtera, baik secara pribadi ataupun secara menyeluruh, kegiatan ini juga menjadi sarana edukasi agar masyarakat tetap bugaar dan bahagia.

"Luar biasa PORPI, ingin terus membuat dirinya, dan masyarakat sehat,PORPI, memberikan edukasi untuk masyarakat lainnya," imbuh Kang Akur.

Kang Akur menjelaskan, upaya kolaborasi dan elaborasi PORPI dengan berbagai elemen, dalam rangka merawat upaya masyarakat sehat, bugar dan senantiasa bahagia.

"Aktivitas PORPI, menunjang angka harapan hidup masyarakat indonesia lebih dan produktif," pungkasnya.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan