Breaking News
---

Terbongkar, Ini Alasan Sekum KONI Itu Dicopot Bukan Diganti Biasa Tapi Luar Biasa

Ketua Umum (Ketum) KONI Kabupaten Karawang, Sayuti Haris resmi mencopot Jhoni Heru dari jabatannya sebagai Sekretaris Umum (Sekum) di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Karawang.
Ketua KONI Karawang dan Sekum baru Rahmat Gunadi

Demikian hal tersebut disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Humas KONI Kabupaten Karawang, Fahmi Rukmana saat menggelar konferensi persnya bersama sejumlah awak media di Kantor Sekretariat KONI Kabupaten Karawang di komplek kawasan Stadion Singaperbangsa Karawang pada Selada (3/10).

Menurutnya, keputusan tersebut diambil lantaran pihaknya tidak menginginkan konflik berkepanjangan atas mosi tidak percaya yang dilayangkan oleh sejumlah pengurus cabang olahraga (cabor) di bawah naungan KONI Kabupaten Karawang yang menginginkan pergantian terhadap Jhoni Heru selaku Sekum KONI Kabupaten Karawang.

"Hari ini kami mengumumkan bahwa telah terbitnya Surat Keputusan (SK) KONI Jawa Barat yang dikeluarkan per tanggal 3 September 2023 terkait dengan pergantian atau reshufle terhadap Sekum KONI Karawang dari Jhony Heru kepada Rahmat Gunadi. Maka dari itu, di mulai pada hari ini Sekum KONI Karawang resmi dijabat oleh Rahmat Gunadi," ungkap Fahmi Rukmana yang didampingi Ketum KONI Karawang, Sayuti Haris dan Sekum KONI Karawang, Rahmat Gunadi.

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa terkait dengan pengambilan keputusan pergantian tersebut, merupakan hak prerogatif dari seorang Sayuti Haris sebagai Ketum KONI Kabupaten Karawang.

"Dinamika ini sebenarnya sudah lama, sehingga pimpinan kami (Ketum KONI Karawang) menggunakan hak prerogatifnya untuk mengganti atau meresufle pengurus yang sudah disahkan oleh KONI Jabar," jelasnya.

Saat disinggung dengan adanya dugaan penyalahggunaan anggaran kegiatan di KONI Karawang hingga dilaporkan kepada pihak Aparat Penegak Hukum (APH) di Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Sat Reskrim Polres Karawang oleh salah satu pengurus cabornya, pihaknya membantah bahwa yang ditudingkan tersebut sebenarnya semua hal itu tidak ada. Sebab menurutnya, selama ini pihaknya selalu ada pemeriksaan yang dilakukan dari pihak Inspektorat maupun BPK, namun dari pemeriksaan itu sama sekali tidak ada temuan seperti apa yang tengah ditudingkan saat ini.

"Semuanya 'Clear and Clean' ya, tidak ada permasalahan dengan keuangan. Maka dari itu, langkah selanjutnya untuk setelah ini kami akan segera menggelar rapat pimpinan. Dan kaitan dengan polemik yang terjadi akhir-akhir ini, kami anggap sebagai pembelajaran untuk kami semua," tandasnya dengan tegas.

Sementara itu, masih di tempat yang sama, Ketum KONI Karawamg, Sayuti Haris menyampaikan pandangannya kaitan dengan alasan ia memilih sosok Rahmat Gunadi sebagai Sekum KONI Karawang untuk menggantikan Jhony Heru. Ia menyebut bahwa Rahmat Gunadi merupakan sosok yang sarat dengan segudang pengalaman di bidang keolahragaan.

"Sehingga saya meyakini betul bahwa sosok Pak Rahmat Gunadi ini mempunyai keahlian khusus di bidang keolahragaan, dan pengalamannya beliau juga sudah cukup lama. Makanya wajarlah saya memilih beliau karena kebetulan beliau juga di KONI Karawang ini sudah kami anggap sebagai Dewan Kehormatan KONI Karawang," jelasnya.

Selain itu, kata Sayuti menambahkan, meski Jhoni Heru telah dicopot dari jabatannya sebagai Sekum KONI Karawang, namun pihaknya masih memberikan tempat spesial kepada mantan Sekumnya tersebut.

"Jadi untuk diketahui, bahwa setelah pencopotan Jhony Heru dari jabatannya sebagai Sekum KONI Karawang, kini ia ditempatkan sebagai seorang Dewan Kehormatan di KONI Karawang," pungkasnya.(*)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan