*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Tersingkir di French Open, Ginting Akui Kurang Sabar

Pebulu tangkis Tiongkok, Li Shi Feng masih menjadi lawan tangguh bagi tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Tampil di perempat final French Open 2023, Jumat (27/10/2023), Ginting menyerah dua gim, 15-21 dan 13-21. 

Ginting
Ginting

Ginting menyebut, tampil kurang sabar. Sebaliknya, juara Asia 2023 itu menilai, lawannya justru bisa bermain sabar memancing dirinya untuk membuat kesalahan sendiri.

"Dari gim pertama sampai kedua saya sudah mencoba berbagai pola, tapi mungkin kuncinya hari ini saya kurang sabar. Karena memang lawan adalah salah satu pemain yang cukup apik," ujarnya usai laga.

"Dia menunggu saya untuk melakukan kesalahan baru keluar menyerang. Pola dia efisien." 

Meski kalah, Ginting mengatakan, penampilannya sudah maksimal, dan lambat laun bisa kembali kepada permainan terbaiknya. Pebulu tangkis asal Cimahi itu menilai sudah tidak panik dan tegang.

"Dari kemarin di Denmark saya bisa jaga fokus, meskipun belum sempurna. Tapi setidaknya sudah bisa untuk tidak mudah panik, tegang dan sebagainya," katanya.

Ia mengatakan, kekalahan menjadi bahan evaluasi dan berjanji akan memperbaikinya. Sisa waktu ke turnamen berikutnya akan dimanfaatkan dengan baik.

"Ke depannya pasti akan ada evaluasi lagi, masih ada yang perlu diperbaiki seperti fisik juga semua aspek. Semoga di sisa waktu sebelum ke turnamen selanjutnya, bisa lebih dimantapkan," ucapnya.

Selain Ginting, Indonesia masih menyisakan satu wakil lainnya. Dia adalah Jonatan Christie, Pebulu tangkis yang biasa disapa Jojo itu akan menghadapi wakil Jepang Kodai Naraoka di Glaz Arena, Rennes, Perancis, Jumat (27/10/2023).(*)

Komentar0