Breaking News
---

Terus di Rawat, Komunitas Lakukan Penyulaman Mangrove di Konservasi Desa Muarabaru

Kegiatan penyulaman mangrove di Kawasan Konservasi Mangrove Desa Muarabaru di lakukan sejumlah komunitas peduli lingkungan, Senin (23/10/2023).
Foto : Menyulam Tanaman Mangrove yang mati, hilang dan hanyut di kawasan konservasi Desa Muarabaru, Kecamatan Cilamaya Wetan


Penyelia Tanaman Mangrove Muarabaru, Asifathoni mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk perawatan dan pemeliharaan, yang pasti dilakukan oleh komunitasnya sebagai bentuk tanggungjawab juga buat perusahaan yang sudah mempercayakan penanaman dan juga kepada lingkungan. "Sehingga penanaman kita bukan penanaman seremonial saja, tapi kami maksimalkan untuk hidup dan tumbuh, " Katanya.

Toni menambahkan, penyulaman adalah menghidupkan mangrove yang sudah mati, hanyut dan hilang tersapu ombak, itu semua di sisir untuk kemudian di lakukan penyulamannya. Sebab, tidak semua mangrove yang di tanam itu tumbuh, karena beberapa juga hilang dan hanyut karena proses alam, untuk itu dengan sekemampuannya pihaknya selamatkan alam dengan cara menyulam kembali mangrove tersebut agar tetap bisa tumbuh subur, " Pungkasnya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan