Breaking News
---

Trofi Piala Dunia U-17 Dipamerkan di Empat Kota

Trofi Piala Dunia U-17 2023 akan dipamerkan di empat kota penyelenggara Piala Dunia U-17 Indonesia. Kegiatan trophy tour ini bertajuk FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023 Trophy Experience.(4/10/23).

Trofi Piala Dunia U-17

Rencananya trofi akan dipertontonkan ke khalayak luas di Jakarta pada 15 Oktober, Bandung 22 Oktober, Surabaya (29 Oktober), dan Solo (5 November). Aneka acara pendukung dipersiapkan paniatia penyelenggara atau Local Organizing Committee (LOC) dan Pemerintah Daerah ke empat kota.

Momen ini seperti pesta rakyat agar masyarakat merasakan euforia jelang Piala Dunia U-17 yang pertama dihelat di Indonesia. Selain bisa menonton pameran trofi, masyarakat juga bisa berinteraksi langsung dengan Bacuya, maskot Piala Dunia U-17 2023.

Setiap kota akan menghadirkan bintang-bintang Timnas Indonesia yang menjadi local hero. Pencinta sepak bola nasional bisa berinteraksi dengan mereka secara langsung di sela-sela acara Trophy Experience.

Trofi yang menjadi lambang supremasi Piala Dunia U-17 rencananya akan dipamerkan di area publik yang mudah diakses. Pemilihan lokasi masih menunggu persetujuan dari FIFA.

Faktor keamanan membuat FIFA cukup ketat dalam menyeleksi lokasi Trophy Experience. Piala tersebut diproteksi dan diasuransikan untuk keperluan acara Trophy Experience sebagai antisipasi terhadap hal-hal tak terduga.

“Aktivitas ini kampanye kita sebagai tuan rumah, kebanggaan bagi bangsa menjadi tuan rumah turnamen sekelas Piala Dunia U-17. Jika kita sukses, bisa membuka pintu buat buat menggelar turnamen-turnamen atau ajang olahraga level dunia lainnya yang skalanya lebih besar,” kata Erick Thohir, Ketua Umum PSSI di Jakarta, Selasa (3/10/2023).

Erick Tidak lupa mengajak masyarakat untuk menyemarakkan perhelatan akbar tersebut. Karena menurutnya, dukungan masyarakat akan membantu kesuksesan pelaksanaan Piala Dunia U-17.

“Dengan memamerkan trofi, kami ingin masyarakat bisa merasakan aura perhelatan bergensi Piala Dunia U-17 secara lebih dekat. Kami butuh dukungan masyarakat untuk menyukseskan pelaksanaan Piala Dunia U-17,”

“Kita semarakkan bersama event ini. Kita tunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia bisa jadi tuan rumah yang baik,” ujar Erick lagi.

Piala Dunia U-17 dijadwalkan berlangsung di Indonesia mulai 10 November hingga 2 Desember 2023. Turnamen sepak bola junior ini akan dihelat di Jakarta, Bandung, Surabaya dan Solo.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan