Breaking News
---

Umat Islam Se-Cirebon Shalat Gaib untuk Para Syuhada Palestina

Kantor Kementrian Agama Kota Cirebon, Majelis Ulama Indonesia MUI Kota Cirebon, At-Taqwa Centre, Badan Kesejahteraan Masjid BKM Kota Cirebon, Pimpinan Daerah Dewan Masjid PD DMI Kota Cirebon mengeluarkan Surat Edaran Himbauan untuk Melaksanakan Shalat Ghaib dan Qunut Nazilah bagi para Syuhada Palestina (18/10/2023).

Umat Islam Se-Cirebon Shalat Gaib untuk Para Syuhada Palestina

Imbauan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap korban meninggal dunia pada kejadian konflik kemanusiaan di Palestina. Surat edaran ini sesuai imbauan Kementrian Agama RI dan Ajakan Majelis Ulama Indonesia Pusat.

"Maka dari itu menghimbau kepada seluruh Umat Islam dan Jamaah Masjid Se Kota Cirebon untuk turut bela sungkawa atas wafatnya para syuhada umat islam yang telah meninggal memperjuangkan kemerdekaan Palestina," kata Ketua PD DMI Kota Cirebon Didi Sunardi, Jumat (20/10/2023).

Didi Sunardi mengatakan himbauan itu tertera pada isi Surat Edaran, selain itu juga mengajak  seluruh umat Islam dan Jama'ah Shalat Jumat di seluruh Masjid se Kota Cirebon untuk melaksanakan Shalat Gaib pada 20 dan 27 Oktober 2023 dan disertai Qunut Nazilah pada rakaat ke-2 bagi para syuhada.

"Mengimbau juga para Umat Islam, untuk memanjatkan Doa disetiap shalat wajib untuk mendoakan keselamatan bagi Palestina serta semoga Allah SWT memberikan kekuatan dan kemampuan dalam mewujudkan kemerdekaan penuh dan perdamaian abadi," tegasnya.

Lebih lanjut Didi Sunardi menjelaskan bagi Umat Islam, Jamaah Masjid dan Pengurus DKM untuk memberi bantuan berupa donasi dengan menyisihkan sebagian dari Shodaqoh Infaq Jamaah bagi perjuangan Palestina. Dikirim melalui Bank BSI No Rekening 1046712451 Atas Nama At-Tawa Centre Kota Cirebon.

"Harapannya agar Pengurus Masjid Se Kota Cirebon dapat melaksanakan dan memperhatikan himbauan ini," tuturnya.(*)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan