Breaking News
---

Viktor Axelsen Mundur dari Denmark Open, 'The Daddies' Disingkirkan Wakil Malaysia di Babak 16 Besar

Viktor Axelsen memutuskan mundur dari ajang bulu tangkis Denmark Open 2023. Axelsen tidak bisa melanjutkan penampilannya, karena mengalami cedera kaki kiri.

Viktor Axelsen

Kabar ini disampaikan langsung lewat laman resmi BWF, Kamis (19/10/2023) malam WIB. Axelsen seharusnya tampil di babak 16 besar melawan Lee Zii Jia malam ini.

"Unggulan pertama Viktor Axelsen mengundurkan diri dari Denmark Open 2023 karena cedera kaki kiri. Dengan begitu lawannya di babak 16 besar, Lee Zii Jia, lolos ke perempat final," tulis BWF dikutip dari Twitter resminya.

Sebelumnya, Viktor Axelsen telah memberi isyarat bakal mundur dari ajang bulu tangkis Denmark Open 2023. Ia mengaku merasakan rasa sakit pada kaki kirinya sehingga sang pebulu tangkis mempertimbangkan untuk mundur dari ajang Denmark Open 2023.

“Pada titik ini, saya rasa pertandingan besok (melawan Lee Zii Jia) tidak akan terjadi. Saya merasakan sakit di kaki kiri, jadi sesuatu yang luar biasa perlu terjadi agar aku bisa bersiap untuk besok (melawan Lee Zii Jia),” kata Axelsen melalui badminton_europe.

Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, sebelumnya mengalahkan rekan sekompatriotnya, Magnus Johannesen, dengan skor 21-7, 21-9 di babak pertama Denmark Open 2023. Oleh karena itu, sang ‘alien’ asal Denmark ini akan berlaga di babak 16 besar Denmark Open melawan wakil Malaysia, Lee Zii Jia.

Mundur dari Denmark Open 2023 jadi salah satu keputusan berat yang harus diambil Axelsen. Cedera yang dialami membuatnya sulit meraih hasil maksimal di beberapa ajang besar di 2023.

Dengan demikian, Axelsen gagal mewujudkan ambisi untuk mengangkat trofi di rumah sendiri. Langkah Axelsen harus terhenti di babak 16 besar dan membuat Zii Jia otomatis lolos ke perempat final.

Di sisi lain, cederanya Axelsen menjadi keuntungan besar bagi wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Tunggal putra nomor dua dunia itu kerap kesulitan ketika menghadapi Axelsen di beberapa turnamen dan kini peluangnya untuk menjuarai Denmark Open 2023 terbuka.

Sementara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menelan kekalahan dari wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Woo Yik pada babak 16 besar Denmark Open 2023. Pasangan yang memiliki julukan The Daddies itu takluk lewat rubber game 21-16, 5-21, dan 15-21 di Jyske Bank Arena, Odense, Kamis (19/10/2023) malam WIB.

Ahsan/Hendra sejatinya membuka laga dengan apik. Mereka mampu unggul terlebih dahulu pada awal gim pertama dengan skor 3-0.

Ahsan/Hendra pun terus menjaga keunggulan itu hingga skor 11-3 pada interval gim pertama. Selepas rehat, pasangan berjuluk The Daddies itu sempat tertahan di poin ke-12 selama beberapa saat hingga skor menjadi 12-9. 

Namun, mereka mampu menjaga keunggulan dan kembali menjauh pada skor 17-11. Keunggulan tersebut terus terjaga hingga akhir gim pertama, dan merebut gim pertama 21-16.

Chia/Soh tancap gas di awal set kedua dan mampu merebut sebelas poin beruntun. Hendra/Ahsan belum membuat poin saat memasuki interval.

Kesalahan-kesalahan poin dari Hendra/Ahsan membuat Chia/Soh kembali mendulang poin. Hendra/Ahsan akhirnya mendapat satu poin dan tertinggal 1-17.

Chia/Soh merebut set kedua dengan keunggulan 21-5. Pertandingan harus berlanjut ke rubber game untuk menentukan kemenangan.

Gim penentuan antara Ahsan/Hendra vs Chia/Soh berlangsung ketat. Ahsan/Hendra sempat unggul 4-1 tetapi Chia/Soh bisa memperkecil skor menjadi 6-8.

Ahsan/Hendra tetap tampil tenang meski perolehan poin mereka didekati. Hasilnya The Daddies bisa unggul 11-9 saat interval.

Situasi berbalik setelah interval. Chia/Soh tampil menekan untuk merebut poin dan bisa berbalik unggul 17-13 hingga akhirnya menang 21-15.

Kekalahan ini membuat Ahsan/Hendra gagal lolos ke perempat final Denmark Open 2023. Ganda putra kini tinggal menyisakan Fajar/Rian dan Bagas/Fikri.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan