Breaking News
---

Warga Tangerang Gelar Salat Istusqa dan Doakan Palestina

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah bersama jajaran Forkopimda dan ribuan warganya menggelar Salat Istisqa. Selain melaksanakan salat meminta turun hujan, juga dilaksanakan doa bersama untuk Palestina di Stadion Benteng Reborn, Senin (23/10/2023).

Warga Tangerang Gelar Salat Istusqa dan Doakan Palestina

“Kita bersama-sama berdoa kepada Allah SWT agar senantiasa melimpahkan rahmat dan karunia-Nya kepada kita. Dilaksanakannya salat Istisqa ini, dengan harapan kemarau panjang yang tengah terjadi dapat segera berakhir," kata Wali Kota.

Pihaknya berharap hujan segera turun guna mengatasi dampak dari kemarau panjang. Khususnya musibah kebakaran yang terjadi di TPA Rawa Kucing, yang saat ini sudah memasuki hari keempat.

Selain itu, Arief juga mengajak masyarakat Kota Tangerang untuk bersama-sama mendoakan warga Palestina yang hingga kini masih dijajah oleh Zionis Israel dan belum merasakan kemerdekaan. “Kami juga membuka donasi untuk warga Palestina yang bisa disalurkan melalui Baznas Kota Tangerang,” ujar Arief menuturkan.

Asisten Daerah III Pemkot Tangerang, Wahyudi Iskandar menambahkan, musim kemarau berkepanjangan tidak hanya terjadi di Kota Tangerang saja, namun terjadi juga di seluruh wilayah di Indonesia. Oleh karena itu, semua pihak diminta bersama-sama berdoa agar diturunkan hujan di wilayah Kota Tangerang.

Ia menuturkan, kemarau berkepanjangan ini telah mengakibatkan kekeringan dan masyarakat mengalami kesulitan air bersih. Bahkan, kemarau juga mengakibatkan terjadinya kebakaran di TPA Rawa Kucing.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan