Breaking News
---

Xi Jinping Bersemangat Stabilkan Hubungan dengan Amerika Serikat

 Presiden Tiongkok Xi Jinping menunjukkan semangatnya untuk menstabilkan hubungan Tiongkok-Amerika Serikat yang memburuk. Ini dalam sebuah pesan kepada organisasi nirlaba AS bahwa Beijing bersedia bekerjasama dengan Washington untuk mengatasi perbedaan dan tantangan global. 

Presiden Tiongkok Xi Jinping

"Xi juga mengatakan hubungan Tiongkok-AS penting bagi perdamaian dunia. Serta nasib umat manusia," tulis laporan kantor berita Xinhua, Rabu (25/10/2023). 

Diketahui, ketika dua kekuatan ekonomi terbesar dunia berencana mengadakan pertemuan tingkat tinggi bulan depan. Ini di sela forum Kerjasama Ekonomi Asia-Pasifik di San Fransisco.

Pemimpin Tiongkok itu memberikan pesan selamat yang dikirimkan ke acara jamuan makan malam tahunan Komite Nasional Hubungan AS-Tiongkok. Ini yang diadakan sebelum kunjungan Menteri Luar Negeri China Wang Yi ke AS selama tiga hari sejak Kamis.

Wang dijadwalkan bertemu Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken dan pejabat senior AS lainnya selama berkunjung. Di mana dia diharapkan akan memberikan dasar pertemuan puncak Xi dan Presiden AS Joe Biden.

Di tengah meningkatnya rivalitas, hubungan bilateral kedua negara dipenuhi dengan ketegangan. Terkait masalah ekonomi dan diplomatik di berbagai bidang.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan