*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Bersinar di Indonesia, Echeverri Diincar Klub Raksasa Eropa

Claudio Echeverri tampil bersinar sepanjang gelaran Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia. Pemain Argentina U-17 ini dilaporkan telah menarik minat beberapa klub raksasa Eropa, yakni Real Madrid, PSG, dan Manchester City.

Claudio Echeverri
Claudio Echeverri

Claudio Echeverri membawa Argentina menang 3-0 atas Brasil di perempat final Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium (JIS), Jumat (24/11/2023). Tak tanggung-tanggung, pemain River Plate itu memborong tiga gol pada menit ke-28, 58 dan 71.

Berkat tambahan tiga golnya itu, Claudio Echeverri menjadi top skor sementara Piala Dunia U-17 2023 dengan koleksi lima gol. Selain itu, Echeverri juga menbawa Argentina melangkah ke semifinal dan akan menghadapi Jerman pada Selasa (28/11/2023).

Melansir dari laman Transfer Market, Minggu (26/11/2023), kegemilangan pemain berjuluk El Diablito di Piala Dunia U-17 telah menarik minat klub-klub top Eropa. Beberapa klub yang dikabarkan tertarik untuk merekrut Echeverri adalah Paris Saint-Germain, Real Madrid, dan Manchester City.

Namun, ketiga klub raksasa Eropa itu tampaknya harus siap-siap gigit jari menyusul pernyataan sang pemain baru-baru ini. Echeverri mengungkapkan bahwa ia ingin mengikuti jejak idolanya Messi dengan bergabung ke Barcelona.

Hal itu disampaikan oleh Echeverri kepada wartawan tepat sebelum Piala Dunia U-17 2023 bergulir. "Seperti halnya River, saya ingin bermain untuk Barca," kata Echeverri, dikutip dari Goal International.

"Saya penggemar berat Messi dan saya sering menontonnya bermain untuk Barcelona, jadi saya pernah melihatnya. Tim ini (Barcelona) ada di dalam diri saya sejak saya masih sangat muda," ucap pemain kelahiran 2 Januari 2006 itu.

Talenta Claudio Echeverri sudah dikenal luas di Argentina. Bahkan, ia mendapatkan julukan El Diablito alias Iblis Kecil.

Julukan itu berasal dari kecepatan, kelincahan, serta keganasan Claudio Echeverri di depan gawang lawan. Publik Indonesia yang menyaksikan Piala Dunia U-17 2023 paham betul dengan kemampuan itu.

Claudio Echeverri saat ini memperkuat River Plate. Ia mendapatkan kontrak profesional di klub tersebut pada Desember tahun lalu, ketika usianya masih 16 tahun.

Penampilan apik Claudio Echeverri di Piala Dunia U-17 2023 tentu membuatnya diincar banyak klub top Eropa. Real Madrid disebut tertarik untuk merekrutnya.

Echeverri sudah lama masuk radar Real Madrid. Los Blancos bahkan telah melancarkan tawaran selama bursa transfer musim panas 2023 meski gagal.

Real Madrid hingga saat ini tetap tertarik pada pemain ajaib Argentina itu. Echeverri dinilai bisa menjadi solusi ofensif jangka panjang, mereka akan menghadapi persaingan ketat dengan PSG dan Manchester City.(*)

Komentar0