Breaking News
---

Diwarnai Hujan Petir, Jepang Menang Tipis atas Polandia

Timnas Jepang U-17 berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 atas Polandia U-17 pada laga perdana Grup D Piala Dunia U-17 2023, Sabtu (11/11/2023) sore WIB. Bermain di Stadion si Jalak Harupat, Bandung, pertandingan sempat dihentikan akibat terjadi hujan deras disertai petir selama 15 menit, namun dapat dilanjutkan kembali hingga selesai.

Diwarnai Hujan Petir, Jepang Menang Tipis atas Polandia
Diwarnai Hujan Petir, Jepang Menang Tipis atas Polandia

Tempo permainan langsung berjalan tinggi pada awal babak pertama dengan Polandia yang menekan Jepang. Kendati demikian, Samurai Biru masih mampu menjaga bola dengan baik.

Shuto Nagano yang berhadapan satu lawan satu dengan kiper Polandia setelah mendapatkan umpan terobosan apik pada menit ke-16. Sayangnya, tendangan kaki kirinya masih melebar ke sisi gawang yang dijaga Michal Matys.

Jepang kembali mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol pada menit ke-27 melalui Alen inoue. Akan tetapi, tendangannya melebar ke sisi kanan gawang Polandia.

Pada sisa waktu di babak pertama, Polandia terlihat lebih banyak memegang bola dan mengancam lini pertahanan Jepang. Namun, hingga babak pertama berakhir, belum ada gol yang tercipta dan skor masih imbang 0-0.

Hujan deras mengguyur stadion Si Jalak Harupat saat pertandingan memasuki menit ke-65. Pertandingan dihentikan pada menit ke-68 karena jarak pandang yang tidak memungkinkan dan adanya petir, namun laga dilanjutkan setelah tertunda sekitar 15 menit.

Jepang akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-76. Tembakan kaki kiri Renro Takaoka yang menjadi gol pertama dalam laga itu, Jepang unggul 1-0.

Setelah tertinggal satu gol, Polandia melakukan upaya untuk menyamakan kedudukan di sisa laga, namun uapaya mereka tak membuahkan hasil. Skor 1-0 untuk kemenangan Jepang bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini, Jepang sementara ini ada di posisi teratas Klasemen Piala Dunia U-17 Grup D dengan raihan tiga poin. Polandia ada di posisi terbawah dengan 0 poin. 

Susunan Pemain:

Jepang U-17 (4-4-2): W Goto; K Kosugi, K Tsuchiya, K Honda, H Matsumoto; Y Yoshinaga, Y Nakajima, S Nagano, G Nawata; A Inoue, H Tokuda.

Pelatih: Yoshiro Moriyama.

Polandia U-17 (3-5-2): M Matys; J Krzyzanowski, I Orlikowski, D Szala; K Kolanko, K Borys, M Sznaucner, S Lyczko, M Regula; M Huras, D Mikolajewski.

Pelatih: Marcin Wlodarski.

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan