Breaking News
---

Dua Warga asal Majalaya dan Rawamerta Mendapatkan Keberkahkan Jum'at Barokah Polres Karawang

Sudah menjadi program tetap (Protap) dari Polres Karawang yakni kegiatan Jum'at Curhat dan Jum'at Barokah. 
Foto Acot saat menerima bantuan Polres Karawang

Jum'at Barokah Polres Karawang melalui jajaran Binmas adalah memberikan bantuan untuk warga yang dianggap pantas menerimanya dan hal itu berdasarkan dari informasi dan usulan Polsek terkait. (10/11/23).

Kali ini yang mendapatkan keberkahan hari Jum'at adalah dua warga Karawang dari dua kecamatan yang berbeda.
Bah Acot

Keduanya adalah Bah Acot dar Rawamerta dan Emak Dasem dari Majalaya.

Abah Acot, adalah seorang pria yang 87 tahun, ia berjualan Dangdan alias Seeng. Barang tersebut adalah sebuah tempat menanak nasi.

Ia tinggal Desa Sukasari, Kecamatan Rawamerta, Kabupaten Karawang.

Dan kedua, Emak Dasem, perempuan ini berusia 70 tahun, ia berjualan keliling masakan dan jajanan yang di buat oleh tetangganya.

Emak Dasem diketahui beralamat di Desa Lemahmulya Kecamatan Majalaya.
Foto : Emak Dasem saat berdagang

Perlu diketahui, jajaran Polres Karawang melaksanakan Kegiatan Jum'at Barokah yaitu penyaluran santunan dan bantuan untuk menambah modal usaha dan untuk hari Jum'at ,10 Novmber 2023, bantuan tersebut di salurkan kepada Abah Acot dan Emak Dasem.

Kegiatan Jum'at Barokah tersebut diinisiasi oleh Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono.

Menurut Kapolres Karawang melalui Kasat Binmas AKP Iis Puspita kegiatan tersebut bermanfaat untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan. 

Dana santunan atau bansos tersebut didapat dari sedekah para personil Polres Karawang yang dikumpulkan setiap hari dan pada hari Jum'at yang disalurkan kepada warga yang membutuhkan. 

Kegiatan ini terkandung maksud agar kita mampu berempati terhadap sesama yang membutuhkan, jelas dari Kasat Iis Puspita kepada Pelita Karawang.

Secara perpisah Hj. Ihat Solihat seorang warga di Kecamatan Majalaya saat dikonpirmasi ada warganya yang mendapatkan bantuan modal dari program Jum'at Barokah Polres Karawang, ia mengucapkan terima kasih dan tentunya semoga menjadi nilai ibadah dan memberikan keberkahan bagi para pemberinya serta bermanfaat bagi penerimanya, tutur dia

Hatur nuhun Polres Karawang, tutup Hj. Ihat Solihat. (*) 

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan