Breaking News
---

Kalahkan Madura 0-1, Persib Superior di 11 Laga

Persib Bandung berhasil meneruskan tren tak terkalahkan dalam 11 laga, setelah mampu mempermalukan tuan rumah Madura United di depan publik sendiri dengan skor 0-1, di stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Rabu (1/11/2023). Satu-satunya gol yang tercipta dipertandingan tersebut dicatatkan oleh Nick Kuipers.

Kalahkan Madura 0-1, Persib Superior di 11 Laga
Kalahkan Madura 0-1, Persib Superior di 11 Laga

Semenjak pertandingan dimulai, Madura dan Persib bermain hati-hati dengan saling menunggu sambil sesekali melakukan serangan balik, bahkan di 10 menit pertama belum ada peluang berarti bagi kedua kesebelasan.

Baru pada menit 35 peluang emas pertama didapat Pangeran Biru, memalui sodoran Rachmat Irianto, Ciro Alves bisa lolos dari penjagaan bek lawan, tapi sayang eksekusinya yang tinggal berhadapan dengan kiper masih terhalang kaki Satria Tama. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, belum banyak perubahan dari skema yang dilakuan oleh kedua tim, tempo yang dimainkan pun masih sama seperti pada interval pertama.

Menit 60, tusukan I Putu Gede dari sisi kanan menembus tembok Madura yang digalang Fachruddin dan kolega. Pemain asal Bali itu lalu menendang bola, sempat ditahan kiper, tapi bola justru mengarah ke Ciro Alves yang langsung menendangnya, tapi tak berbuah gol karena bola menyamping ke kanan gawang. 

Gol yang dinanti-nanti sang tamu akhirnya hadir pada menit 85. Berawal dari umpan tendang bebas Ezra Walian, bola mengarah ke kepala Nick Kuipers yang berdiri bebas, penggawa asal Belanda itu lalu mengarahkan bola sudut kiri gawang, dan merubah skor menjadi 0-1 untuk Persib.

Laskar Sape Kerrab Hampir saja dapat menghindari kekalahan di ujung pertandingan. Tepatnya pada menit 90+5, eksekusi tendangan bebas Francisco Rivera mengarah ke gawang Persib, tapi bola tak masuk karena hanya terkena mistar gawang. Keunggulan Persib 0-1 pun tak berubah sampai wasit menghentikan pertandingan.

Sementara itu, kemenangan tersebut tak merubah posisi Persib di peringkat kedua lewat torehan 34 angka, sedangkan Madura United juga tak beranjak di posisi ketiga dengan 31 poin.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan