Breaking News
---

Kondisi Alun-alun Karawamg Dikeluhkan Warga

Baru diresmikan beberapa hari yang lalu, kondisi Alun-alun Karawang malah panen keluhan masyarakat lantaran terlihat gersang serta tangga yang curam.

Foto: Kondisi Terkini alun-alun Karawang

Berdasarkan pantauan suasana sore di Alun-alun Karawang terlihat ramai dikunjungi warga dari berbagai usia.

Ada yang duduk santai, berlalu lalang jalan-jalan, berfoto selfie, membuat konten media sosial, bermain dan perosotan di rumput-rumput sintesis.

Wulandari (28) salah satu pengunjung asal Pasir Kamuning, Telagasari mengungkapkan, desain alun-alun baru saat ini terlihat indah. Hanya saja terasa gersang karena belum ada pepohonan.

“Desainnya indah, cuman gersang. Kesannya ya gini, kayak apa ya, becek rumput-rumputnya, kemarin kan ujan yah. Rate dari aku 8 dari 10,” ungkapnya saat diwawancarai pada Senin, 6 November 2023.

Pengunjung lainnya, Ucu (51) asal Johar mengaku takut saat menaiki tangga, karena jarak dari tangga ke tangga yang cukup curam.

Menurutnya, tangga alun-alun Karawang saat ini kurang ramah bagi kalangan lansia dan sangat berbahaya bagi anak-anak.

Foto: Kondisi Terkini alun-alun Karawang
Foto: Kondisi Terkini alun-alun Karawang

“Takut tangganya, agak ngeri. Paur (khawatir) banyak anak-anak lari-larian sana sini,” katanya.

Sedangkan pada area basement, parkiran bawah tanah di alun-alun terpantau tertib. Hanya saja terlihat genangan air di sebagian lahan parkir bagian ujung.

Petugas Kebersihan Lingkungan Daerah setempat, Pajar (33) menjelaskan, genangan tersebut berasal dari air kolam yang sedang dibersihkan.

Ia menjelaskan, meskipun telah diresmikan beberapa hari lalu, penertiban fasilitas dan kebersihan alun-alun belum sepenuhnya tuntas.

“Kamar mandi sudah beroperasi, menurut saya yang stay di sini masih 80%. Petugas LH juga baru memasang tong sampah hari ini, terus satpol juga baru memasang flyer-flyer peringatan hari ini. Kabarnya area alun-alun juga akan dipagar,” pungkasnya. (*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan