Breaking News
---

Petugas Tangkap Ular Sanca Sepanjang 3 Meter Pemangasa Hewan Warga

Saat ini Jakarta telah mengalami musim penghujan itu ditandai dengan banyaknya hewan yang bermunculan untuk mencari makan ataupun perlindungan. Seperti kejadian di Jalan Kebon Bawang 16 No. 42 RT 14 RW 02 Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Seekor ular Sanca keluar dari sarangnya hendak memangsa hewan ternak seorang warga.

Ular Sanca Memangasa Hewan Warga Di Tanjung Priuk
Ular Sanca Memangasa Hewan Warga Di Tanjung Priuk

Hal yang tidak terduga tersebut datang pada keluarga Mulyadi, sebab sebelumnya lokasi kediamamnya yang memang memiliki ternak ayam tidak pernah di datangi seekor ular. "Ularny besar muncul di belakang rumah saya kemarin Minggu jam 1-an," kata Mulyadi. Senin (6/11/2023).

Merasa tidak bisa mengusir ular Sanca sepanjang 3 meter tersebut Mulyadi langsung menghubungi petugas damkar terdekat, tidak memerlukan waktu lama petugas damkar bergerak ke lokasi setelah mendapatkan laporan. Ular tersebut lalu dievakuasi petugas damkar yang dikerahkan sebanyak 3 orang.

Petugas damkar kemudian mengevakuasi ular sepanjang 3 meter. "Dugaan penyebab ular berada di kandang ayam di rumah warga, dikarenakan ular terebut ingin memangsa ayam," Kata Kepala Regu Sudin Gulkarmat Sektor Papanggo Jakarta Utara Yusuf Dwiyanto

Menurut Yusuf dalam evakuasi yang dilakukan, petugas mengalami kendala. Ular sanca tersebut, sempat menyerang petugas saat hendak di ambil dari kandang ayam. Tidak lama kemudian, petugas melakukan upaya untuk menarik ular dengan alat yang telah disediakan.

Saat ini ular Sanca sepanjang 3 meter tersebut berada di Sudin Gulkarmat Papanggo untuk proses penanganan lebih lanjut.(*)


Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan