Kabar duka datang dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura. Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Hanura, Kodrat Shah dikabarkan meninggal dunia, Kamis (30/11), sekitar pukul 17.30 WIB. 

Foto : Almarhum Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Hanura, Kodrat Shah

Wakil Ketua Umum DPP Partai Hanura, Benny Rhamdani mengatakan, keluarga besar Partai Hanura berbelasungkawa atas wafatnya Sekjen DPP Partai Hanura. Kodrat mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta, Pusat, karena sakit.  

"Innalillahi wainna ilaihi rajiun, telah meninggal dunia Sekjen DPP Partai Hanura, Bapak Kodrat Shah. Kami seluruh keluarga besar Partai Hanura berbelasungkawa, dan merasa sangat kehilangan, kami bersaksi, beliau orang baik," kata Benny dalam siaran persnya, Kamis (30/11). 

Diketahui, Kodrat Shah lahir di Medan, Sumatera Utara, 2 November 1961. Dia merupakan sekjen DPP Partai Hanura periode 2021-2024, sebelumnya Kodrat pernah menjabat sebagai Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Sumatera Utara. 

Kodrat juga menjabat sebagai ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Sumut periode 2022-2027, dan Ketua Asprov PSSI Provinsi Sumut. Lebih lanjut, Benny mengatakan, Kodrat Shah merupakan sosok petarung, pekerja keras, dan sahabat yang baik. Karenanya, Partai Hanura merasa sangat kehilangan.

"Beliau sahabat dan pemimpin yang baik. Buktinya, mendapat banyak amanah dari berbagai organisasi. Banyak sumbangsih tenaga dan pikiran yang telah diberikannya untuk Partai Hanura, serta bangsa dan negara ini," ucap dia. 

Menurut Benny, jenazah akan diterbangkan ke Medan, Sumatera Utara, pada Kamis (30/11) malam. Almarhum akan disemayamkan di Kompleks Cemara Asri, Jalan Tulip Nomor 27, Medan, Sumut.

"Sekali lagi, saya atas nama pribadi dan keluarga besar Partai Hanura mengucapkan dukacita sedalam-dalamnya atas wafatnya Bapak Kodrat Shah. Semoga almarhum diterima di sisi-Nya dan diterima amal ibadahnya. Kami berjuga berdoa, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Aamiin," ujarnya. 

Lebih lanjut, Benny mengatakan, Ketua Umum DPP Partai Hanura, Oesman Sapta sangat berduka atas kepergian Sekjen DPP Partai Hanura. Namun, OSO, sapaan Oesman Sapta, sedang bertugas di luar negeri, sehingga tidak bisa ikut mengantarkan jenazah ke rumah duka.

"Ketua Umum dan keluarga besar Partai Hanura mengucapkan dukacita sedalam-dalamnya atas wafatnya Bapak Kodrat Shah. Semoga almarhum diterima di sisi-Nya dan diterima amal ibadahnya, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Aamiin," katanya.(*)