Breaking News
---

Tidak Ada Tiket Gratis Buat PNS dan Pelajar Nonton Piala Dunia

Pemerintah Kabupaten Bandung memastikan, tiket gratis bagi ribuan pelajar dan ASN untuk nonton Piala Dunia U 17 yang sempat diwacanakan, kecil peluangnya untuk bisa terwujud.

Foto : Stadion Jalak Harupat Bandung

Pasalnya, selain belum dianggarkan secara formal dari APBD karena harus dikomunikasikan terlebih dulu dengan Kemendagri, pembelian tiket untuk menyaksikan Piala Dunia juga tidak bisa borongan.

Masyarakat pecinta sepakbola didorong untuk menyukseskan Piala Dunia U 17 di Stadion Si Jalak Harupat dengan membeli tiket melalui situs FIFA.

" Karena ini juga kan lebih mengedepankan kesadaran kita semua untuk turut menyukseskan Piala Dunia U-17. Lagi pula untuk pengadaan tiket gratis ini belum bisa dianggarkan secara formal, karena kita harus konsultasi dulu ke Kementerian Dalam Negeri apabila akan menggunakan dana APBD untuk pengadaan tiket menonton Piala Dunia," papar Sekda Kabupaten Bandung, Cakra Amiyana seusai Rakor Internal persiapan Piala Dunia di Soreang, Selasa (7/11/2023).

Cakra Amiyana menghimbau baik di kalangan internal ASN , para camat dan kepala desa, para mitra Pemkab Bandung seperti KONI dan Askab PSSI, dunia usaha serta masyarakat agar memberikan kepeduliannya dengan mengirimkan calon penonton ke Jalak Harupat.

" Sukses penyelenggaran seperti yang dipesankan Bapak Bupati Bandung kan di antaranya sukses dalam hal jumlah penonton selama 7 kali matchday. Karena itu kami menghimbau kerjasamanya termasuk dari kalangan media massa untuk mempromosikan kepada khalayak ramai agar membeli tiket melalui www.fifa.com/ticketing," ajak Cakra Amiyana.

Piala Dunia U 17 di Stadion Si Jalak Harupat sendiri akan dimulai pada hari Sabtu (11/11/2023). Ada dua laga seru yang akan dimainkan, yaitu Jepang vs Polandia pukul 16.00 WIB dan Argentina vs Senegal pukul 19.00 WIB (*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan