*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Bawaslu Harapkan Pemilih Pemula jadi Aktor Utama Pengawasan

Komisioner Bawaslu RI Lolly Suhenty mengharapkan, para pemilih pemula Pemilu 2024 menjadi aktor utama. Yakni, aktor utama dalam mengawasi potensi pelanggaran Pemilu 2024.

Komisioner Bawaslu RI Lolly Suhenty


"Pemilih pemula harusnya jadi sesuatu. Seperti aktor yang memastikan tidak ada pelanggaran (Pemilu) yang terjadi,” kata Lolly.

Atas dasar itulah, Lolly mengungkapkan, lembaganya menghadirkan program 'Bawaslu Ngampus'. Bawaslu ingin meningkatkan, peran mahasiswa dalam pengawasan Pemilu 2024.

“Sebagai agen of check, pemilih pemula dapat mengetahui informasi yang benar dan tidak benar. Untuk mencegah terjadi pelanggaran di Pemilu 2024,” ucap Lolly.

Kemudian, Lolly menuturkan, pemilih pemula harus berani melaporkan pelanggaran pemilu ke Bawaslu. “Jika menemukan pelanggaran pemilu, segera datangi kami (Bawaslu) dan laporkan,” ujar Lolly.

Diketahui juga, Lolly meresmikan peluncuran mobil pojok pengawasan Bawaslu. Hal itu, sebagai bukti mendorong pemilih pemula menjadi aktor atau peran aktif dalam Pemilu 2024.

Peresmian mobil pojok pengawasan di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung, Senin (4/12/2023). Acara itu, dihadiri oleh ratusan mahasiswa/i UIN Sunan Gunung Djati.(*)

Komentar0