Breaking News
---

Diberlakukan Contra Flow, Pantai Pangandaran Dipadati Wisatawan Didominasi Asal Jakarta-Bandung

Pantai Pangandaran, Jawa Barat, dipadati wisatawan yang mengisi waktu libur panjang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023. Tercatat sebanyak 15.114 wisatawan didominasi warga Jakarta hingga Bandung sudah memenuhi kawasan Pantai Pangandaran sejak, Jumat (22/12/2023).

Foto : Pantai Pangandaran

"Kunjungan pada Sabtu (23/12/2023) siang, ribuan pengunjung memadati Pantai Pangandaran sejak pagi. Pengunjung yang memasuki objek wisata pantai Pangandaran didominasi kendaraan berpelat Jakarta dan Bandung," kata Petugas Tiket Objek Wisata Pantai Pangandaran di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Pangandaran, Anggi dalam keterangan persnya, Sabtu (24/12/2023).

"Rinciannya untuk tiket normal 14.064 tiket dan tiket terusan Pantai Pangandaran. Hingga Batukaras sebanyak 1.050 tiket."

Anggi mengungkapkan, wisatawan yang mengunjungi Pantai Pangandaran menggunakan kendaraan pribadi. Terdapat pula, wisatawan datang ke pantai tersebut mengunakan mini bus sewaan.

Hal itu juga dibenarkan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Pangandaran Tonton Guntari. Ia mengatakan, wisatawan yang hadir rata-rata mengejar liburan selama dua hari.

"Karena tadi pun banyak terlihat mobil yang memasang banner berlibur. Sejak Sabtu-Minggu (23-24/2023)," kata Tonton.

Ditambahkan, sejak Sabtu pagi, pengunjung mulai berdatangan paling banyak bus besar dan bus kecil. "Rombongan sepeda motor pun mulai berdatangan," ucap Tonton.

Sementara Polres Pangandaran menerapkan sistem arus lalu lintas contra flow (satu arah), untuk kendaraan yang mengarah ke Pantau Pangandaran. Contraflow (perubahan satu jalur menjadi dua-res) dilakukan, karena padatnya kendaraan wisatawan ke Pantai Pangandaran sejak, Jumat (22/12/2023).

Kasat Lantas Polres Pangandaran AKP Asep Nugraha mengaku, pihaknya bekerja keras mengatur lalu lintas selama libur Nataru 2023. Terutama, pada jalur masuk pantai.

"Sejak pukul 07.00 pagi sudah mulai ramai pengunjung. Penerapan pengaturan lalin sudah dilakukan," kata Asep dalam keterangan persnya, Sabtu (23/12/2023).

Asep memastian, polisi berjaga di pos terpadu untuk memantau arus lalu lintas. Terutama, di titik-titik objek wisata.

"Sudah standby dan memantau arus lalin di objek wisata Pangandaran. Ya mudah-mudahan masih tetap aman dan lancar," ucap Asep.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan