*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Keren, Job Fair SMK Indonesia Mas Cilamaya Gandeng 30 Perusahaan Buka Kesempatan Kerja

SMK Indonesia Mas Cilamaya yang merupakan sekolah yang sudah 4 tahun menjadi Pusat Keunggulan (PK), perdana menggelar Job Fair dengan menggandeng 30 perusahaan mitra, baik industri manufaktur, perbankan hingga perhotelan, Kamis (7/12/2023). 
Foto : Kegiatan Job Fair SMK Indonesia Mas Cilamaya berlangsung Meriah dan Jadi Sasaran Para Lulusan hingga Pencari Kerja


Tak hanya itu, Job Fair yang mengusung tema "Creating The Future" itu, juga sukses berkolaborasi penthalelix bersama supporting sponsorship, akademisi kampus perguruan tinggi, pemeriksaan kesehatan gratis, penjajakam produk wirausaha siswa hingga pameran kreativitas dan inovasi yang merupakan perwujudan dari Program Penguatan Project Pelajar Profil Pancasila (P5).

Hadir dalam kesempatan Job Fair SMK yang berlokasi di Cipancuh Desa Tegalwaru tersebut, Kepala Cabang Dinas (KCD) Wilayah IV, Kabag Umum Setda Karawang Basuki Rahmat, Unsur Muspika Kecamatan Cilamaya Wetan, Kades Tegalwaru Euis Herawati dan juga Dewan Pembina Yayasan Wiraperbangsa, H Mulyadi Rusmianto MM. 
Foto : Kegiatan Job Fair SMK Indonesia Mas Cilamaya berlangsung Meriah dan Jadi Sasaran Para Lulusan hingga Pencari Kerja

Makmun Sadewo, Panitia Job Fair SMK Indonesia Mas mengatakan, SMK ini ditetapkan jadi SMK Pusat Keunggulan (PK) olah salah satu Dirjen Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Tentunya, ini jadi pemacu perkembangan dan pembenahan bagi SMK, dimana salah satunya diharapkan agar para lulusannya sukses bisa terserap kerja dan berkarir, maupun melanjutkan ke perguruan tinggi. Karenanya, Job Fair yang merupakan salah satu program di SMK berstatus PK ini, jadi momen penting, khususnya bagi sekolah dalam memfasilitasi para alumni agar bisa mendapatkan peluang dan kesempatan pada segudang lowongan perusahaan yang di hadirkan sebanyak 30 perusahaan ini, baik manufaktur, perbankan maupun perhotelan.
Foto : Kegiatan Job Fair SMK Indonesia Mas Cilamaya berlangsung Meriah dan Jadi Sasaran Para Lulusan hingga Pencari Kerja

"Kami mengapresiasi dan menghaturkan terimakasih atas kehadiran dan support dari sponsorship yang hadir, akademisi perguruan tinggi, direksi perusahaan baik perhotelan dan juga perbankan untuk sama-sama berkolaborasi memeriahkan job fair di halaman kampus SMK Indonesia Mas ini, " Ungkapnya. 

Sementara itu, Rifki Hasbullah Fauzi M.Pd, Kepala SMK Indonesia Mas mengatakan, kegiatan job fair ini merupakan program kepedulian sekolah, utamanya kepada para alumni yang belum terserap kerja maupun belum terserap di dunia kampus perguruan tinggi. Disamping itu, adanya Job Fair ini, juga merupakan program dari SMK berstatus PK, dimana SMK Indonesia Mas ini sudah memasuki tahun ke 4 menyandang SMK Pusat Keunggulan. Karenanya, sebut Rifki, Ia berharap, Job Fair ini bisa meningkatkan ketersediaan para alumni sesuai kebutuhannya, sekaligus menaruh harapan, agar SMK ini bisa menjawab tantangan dan kesempatan di dunia kerja dan Industri, menorehkan entertainer maupun dunia kampus, sebagaimana tagline SMK Indonesia Mas ini yaitu, lulus Bekerja, Wirausaha dan atau Melanjutkan.

"Selain Job Fair, kita juga gelar talk show yang mengusung tema 'Langkah Menuju Jerman' yang menghadirkan pemateri yaitu Alwien Parahita, M.Sc dan Windy Ariston S.pd dan mengulas tentang kesempatan kerja, berkarir, alur dan juga benefit yang bisa di jemput para siswa dan kaum milenial di negeri benua Eropa tersebut, " Ungkapnya.

Plt Camat Cilamaya Wetan, Basuki Rachmat mengaku bangga, bahwa Cilamaya Wetan memiliki SMK Indonesia Mas yang menjadi Pusat Keunggulan yang terbaik di Karawang, dimana program-programnya, sukses mewujudkan kolaborasi berkelanjutan untuk mewadahi ekspresi siswa maupun para lulusannya. Dalam kegiatan ini, sebut Camat, ia pesankan, bahwa wahana Job Fair ini adalah menjadi momen terbaik mencari peluang pekerjaan, silahkan semua peserta yang jumlahnya ratusan ini, ambil kesempatan yang baik di perusahaan yang membuka kesempatan kerja. 

"Semoga Job Fair ini bisa menjawab kepentingan para siswa, bahwa mereka lulus di wadahi lewat kesempatan kerja, kesempatan melanjutkan ke perguruan tinggi maupun berwira usaha, " Pungkasnya. (Rd)