Presiden Joko Widodo melakukan groundbreaking pembangunan Polres Khusus di Wilayah Ibu Kota Negara (IKN). Pembangunan ini bertujuan utama untuk memperkuat ketebalan hukum dan meningkatkan stabilitas keamanan di wilayah tersebut.

Presiden Jokowi Groundbreaking Pembangunan Polres Khusus IKN

Jokowi menyampaikan bahwa Polres Khusus IKN akan menjadi kekuatan penegak hukum yang solid dan efektif. Polres ini akan dilengkapi dengan teknologi terkini, termasuk CCTV di setiap sudut dan ruangan command center dengan analisis AI (Artificial Intelligence).

“Polres Khusus IKN ini akan menjadi pusat contoh bagi kota-kota lain dalam hal pembangunan dan penerapan teknologi kepolisian yang canggih,” ujar Jokowi dalam pidatonya di groundbreaking pembangunan Polres Khusus di Wilayah Ibu Kota Negara, Kaltim, Kamis (21/12/2023).

Jokowi juga menyampaikan harapannya bahwa Polres Khusus ini akan menjadi kekuatan penegak hukum yang solid dalam memberikan perlindungan maksimal bagi masyarakat.

“Saya berharap Polres Khusus IKN ini dapat memberikan perlindungan maksimal bagi masyarakat serta mendorong pertumbuhan dan perkembangan IKN sebagai pusat pemerintahan yang baru,” ungkap Jokowi.

Presiden Jokowi Groundbreaking Pembangunan Polres Khusus IKN

Sebagai informasi, Polres Khusus ini akan diisi oleh 750 personel yang akan terbagi menjadi 6 polsek wilayah yang strategis, dengan tugas menjaga keamanan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Ibu kota Nusantara. (*)