*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Resmi Dilantik Lima Komisioner KPU Kuningan Terpilih

Lima komisioner KPU Kuningan resmi dilantik untuk masa jabatan 2023-2028, oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy'ari di Gedung KPU RI, Jakarta Pusat, pada Sabtu (29/12/2023).

Foto : Lima Komisioner KPU Kuningan Terpilih

Pelantikan tersebut bersamaan dengan 40 anggota Kabupaten/Kota di 13 Provinsi untuk masa jabatan 2023-2028 berdasarkan Surat Keputusan KPU no 1762-1801 2023 tentang pengangkatan anggota KPU 40 kabupaten/kota di 13 provinsi.

Dalam sambutannya Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari Saya mengatakan pentingnya menjalankan tugas dengan sungguh-sungguh, jujur, adil, dan cermat untuk suksesnya pemilu anggota DPR, DPD, presiden, wakil presiden, DPRD, dan pemilihan gubernur, bupati, atau wali kota. Ikrar tersebut diucapkan oleh komisioner dari 40 Kabupaten/Kota di 13 Provinsi.

"Jelang 45 hari menuju hari pemungutan suara pada 14 Februari 2024, sehingga penyesuaian dan kesiapan harus dilakukan dengan segera," kata Hasyim.

Dia menegaskan bahwa keputusan di KPU bersifat kolektif dan bahwa rapat pleno sebagai puncak pengambilan keputusan harus dijalankan dengan keteladanan dalam kepemimpinan.

"Dalam situasi konsultasi nasional, KPU Pusat, KPU Provinsi, Kabupaten, dan Kota di seluruh Indonesia diharapkan menjaga kesehatan, keselamatan, dan memanfaatkan waktu untuk merawat ikatan sebagai keluarga besar KPU yang berkarakter nasional hirarkis," pungkas Hasyim Asy'ari.

Lima anggota KPU Kuningan yang baru saja dilantik adalah Aan Nasrudin, Aof Ahmad Musyafa,Asep Budi Hartono, Maman Sudiaman dan Yulianawati. (*)

Komentar0