GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==

Selamat, Kelompok Wanita Tani Karawang Jadi KWT Terbaik SIMURP 2023

Kelompok Tani Wanita (KWT) Tangguh 10 SIMURP Kabupaten Karawang berhasil meraih penghargaan sebagai KWT Terbaik SIMURP 2023, dalam ajang Penghargaan Strategic Irrigation Modernitazion and Urgent Rehabilitation Project (SIMURP) 2023 yang berlangsung di Hotel Trembesi BSD Tangerang, Provinsi Banten, Jumat (22/12/2023).
KWT Tangguh 10 Karawang Jadi KWT Terbaik SIMURP 2023

Penghargaan tersebut diraih atas prestasi kerja yang mampu mengembangkan usaha bisnis produk olahan hasil pertanian untuk meningkatkan pendapatan petani melalui kegiatan SIMURP.

Ajang kompetisi ini, diadakan oleh Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia bersama Program Strategic Irrigation Modernization and Urgent Rehabilitation Project (SIMURP), bertujuan menentukan Poktan tingkat Nasional di 24 kabupaten dari 10 provinsi. Sementara untuk Provinsi Jawa Barat diwakili oleh KWT Tangguh 10 SIMURP Kabupaten Karawang.
KWT Tangguh 10 Karawang Jadi KWT Terbaik SIMURP 2023

Penghargaan SIMURP 2023 merupakan bagian dari upaya Program SIMURP yang sejalan dengan arahan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman. Lebih lanjut program ini bertujuan meningkatkan fungsi Poktan untuk mendukung peningkatan produktivitas pertanian sebagai pilar ketahanan negara.

Adapun aspek penilaian KWT dalam ajang Penghargaan SIMURP 2023 yang pertama Aspek Organisasi yang meliputi : Struktur Organisasi, Hak dan Kewajiban Organisasi, Koordinasi/Rapat KWT, Legalitas Kelembagaan. Aspek yang kedua yaitu Aspek Perencanaan meliputi : Penyusunan Rencana Kerja KWT, Penyusunan Rencana Usaha KWT. Aspek ketiga yaitu Aspek Pengembangan meliputi : Pemanfaatan Sarana dan Prasarana, Produk yang Dihasilkan, Perkembangan Permodalan, Pemasaran Produk Online dan Offline, Kemampuan Pengembangan Jejaring Pasar dan Kemitraan Usaha. (*)

Komentar0