*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

11 Wakil Indonesia Bakal Tampil di Malaysia Open 2024

 Indonesia akan tampil dengan kekuatan terbaiknya di turnamen bulu tangkis Malaysia Open 2024. Sebanyak 11 wakil diboyong ke Malaysia, dengan harapan membawa pulang gelar awal tahun ini.

Di sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie masih menjadi andalan skuad Merah Putih tahun ini. Sementara, Chico Aura Dwi Wardoyo harus absen akibat yang mengalami masalah di bagian pinggang.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Dari tunggal putri, dua wakil Indonesia masing-masing Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani. Kedua Srikandi itu diharapkan salah satunya bisa naik podium.

Sektor ganda putra merupakan sektor paling lengkap. Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, serta Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Sementara di ganda campuran ada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Untuk ganda putri tahun ini harus absen karena Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto mundur lantaran menjalani pemulihan cedera.

Pada edisi 2023, Indonesia hanya mendapatkan satu gelar dari sektor ganda putra. Saat itu, Fajar/Rian menjadi jawara seusai mengalahkan wakil Tiongkok, Liang Wei Keng/Wang Chang tiga gim dengan skor 21-18, 18-21, 21-13.

Daftar pebulu tangkis Indonesia yang berlaga di Malaysia Open 2024

Tunggal putra

Anthony Sinisuka Ginting

Jonatan Christie

Tunggal putri

Gregoria Mariska Tunjung 

Putri Kusuma Wardani

Ganda putra

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri 

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Ganda campuran

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

Komentar0