GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==

Abah Sanen dan Entang Mendapatkan Keberkahan dari Program Tetap Ju'mat Barokah

Kembali Polres Karawang menjalankan Protap Jumat Barokah dan kali ini ada dua pria yang kondisi renta mendapatkan keberkahannya.(12/1/24).
Foto : Abah Sanen

Dan seperti biasa dalam penyaluran dana tersebut Polres Karawang melalui jajaran Binmas setempat.

Dan pekan kedua dibulan Januari 2024,(Jumat,12/1/24), Mereka yang mendapatkan keberkahan adalah Entang, (60) dan Abah Sanen (80).

Briptu Reza Nurpujian Ramadhan salah satu anggota Binmas Polres Karawang menceritakan sekilas tentang sosok Entang dan Abah Sanen.

Menurut Reza, Entang dalam menjalani roda kehidupan ditemai istri tercintanya yang kondisi sudah sakit menahun, sehari-hari Entang berjualan es kelapa di depan rumah dengan keadaan kurang sehat, disisi lain diketahui pula mata dari Entang kondisinya sudah tidak jelas melihat akibat terjatuh dan pada saat berdiri pun tidak normal. Untuk domisilinya berada di Kampung Cimider, RT 011/05, Desa Lemahmulya, Kecamatan Majalaya, Kabupten Karawang.

Dan Abah Sanen,( 80),masih dikatakan Reza, ia  hidup seorang diri yang sehari-harinya sebagai pemulung rongsokan dan memelihara bebek, sedangkan yang bersangkutan beralamatkan di  Desa Purwadana, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang.
Foto : Entang

Reza lebih lanjut menjelaskan kegiatan Jum'at Barokah sejatinya  di inisiasi oleh Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono. Sedangkan tujuan dari program ini, tambah reza, guna meringankan beban masyarakat Kabupaten Karawang yang membutuhkan. 

Dana santunan didapat dari sedekah personil Polres Karawang yang dikumpulkan setiap hari dan pada hari Jum'at lalu disalurkan kepada warga yang membutuhkan.Dan untuk para penerimanya adalah usulan dari Polsek - polsek yang tersebar di se-Karawang yang kemudian dilakukan survei oleh tim dan bila penuhi syarat baru disalurkan, pungkas Reza,mengkhhiri keteranganya.

Sebatas informasi, dana atau bantuan yang tersalurkan dari Program Jumat Barokah kepada mereka penerima keberkahan adalah bersumber dari keiklasan para polisi di lingkungan Mapolres Karawang, selain ada pula urun rempug dari pihak lain yang sifatnya tidak mengikat (turut berinfak-shodaqoh). 
Foto : Bripka Fery Kurniawan Kanit Bin Polmas Polres Karawang

Dan bagi para donatur dimana pun berada, bila hendak bekerjsama meringankan para hamba Allah lainnya, ataupun membutuhkan data mereka yang telah mendapatkan bantuan Jumat Barokah ada di Unit Binmas Polres Karawag.(*)

Komentar0