*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Aymen Hussein Puncaki Top Skor Sementara Piala Asia

Aymen Hussein berhasil memuncaki daftar pencetak gol terbanyak (Top Skor) Piala Asia 2023. Penyerang timnas Irak itu kini berhasil mencetak lima gol dalam tiga laga yang sudah dimainkan.

Aymen Hussein Puncaki Top Skor Sementara Piala Asia

Hussein membuka pundi-pundi golnya di Piala Asia 2023 dengan satu gol saat Irak meraih kemenangan 3-1 melawan Indonesa. Striker 28 tahun itu lantas memborong dua gol kemenangan timnya ketika menundukkan Jepang 2-1.

Hussein menambah koleksi golnya ketika Irak menghadapi Vietnam. Dalam laga sengit tersebut, Aymen Hussein sukses mencetak dua gol.

Gol pertama Hussein dicetak pada menit ke-73 lewat sundulan kepala yang membuat Irak berbalik unggul 2-1. Sedangkan gol kedua lahir lewat titik putih di masa injury time menit ke-12 babak kedua.

Dengan catatan lima gol, Hussein kini berdiri sendirian di puncak klasemen pencetak gol terbanyak. Di bawah Aymen Hussein ada tiga pemain yang sudah mengoleksi 3 gol di Piala Asia 2023 sepanjang fase grup. 

Ketiganya adalah Ayase Ueda dari Jepang, Akram Afif-nya Qatar, dan Lee Kang-in (Korea Selatan). Ueda mencuat ke permukaan setelah mencetak dua gol ke gawang Timnas Indonesia. 

Gol terakhir yang dihasilkan lewat gol bunuh diri Justin Hubner juga sejatinya berawal dari tendangan Ueda. Namun wasit menilai saat itu Ueda memang berniat melakukan operan dan bola membentur Hubner sehingga dinilai sebagai gol bunuh diri.

Meski begitu, keempat nama teratas dalam daftar top skor Piala Asia 2023 tersebut masih akan terus bersaing. Mereka masih berpeluang menambah gol seiring kelolosan negaranya masing-masing ke 16 besar Piala Asia 2023.

Berikut Daftar top skor sementara Piala Asia 2023:

5 gol: Aymen Hussein - Irak

3 gol: Ayase Ueda - Jepang, Akram Afif - Qatar, dan Lee Kang-in - Korea Selatan

2 gol: Mehdi Ghayedi - Iran, Mehdi Taremi - Iran, Jackson Irvine - Australia, Takumi Minamino - Jepang, Mahmoud Al-Mardi - Yordania, Musa Al-Taamari - Yordania, Oday Dabbagh - Palestina, Son Heung-min - Korea Selatan, Supachai Chaided - Thailand, Sultan Adil - Uni Emirat Arab, dan Yahya Al-Ghassani - Uni Emirat Arab.

Komentar0