GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==

Bantu Entaskan Stunting, Imigrasi Karawang Bagikan Paket Makanan Bergizi

Berbagai kegiatan dilakukan oleh Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Karawang dalam rangka menyambut Hari Bhakti Imigrasi (HBI) yang ke-74 pada 26 Januari mendatang. Kali ini, kegiatan yang digelar yaitu Bakti Sosial di Posyandu Melati 15 Kelurahan Tunggakjati Kabupaten Karawang, Senin (22/01).


Melalui sambutannya, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Karawang Petrus Teguh Aprianto menjelaskan, kegiatan bakti sosial merupakan implementasi dari fungsi keimigrasian yaitu sebagai fasilitator pembangunan kesejahteraan masyarakat.

“Dalam Undang-Undang Keimigrasian jelas disebutkan, selain melakukan pelayanan dan penegakan hukum keimigrasian, serta menjaga keamanan negara, imigrasi juga harus berfungsi dalam mendorong pembangunan kesejahteraan di daerahnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Petrus juga menyebutkan, kegiatan bakti sosial dilaksanakan dengan membagikan sejumlah paket makanan dan minuman yang bergizi kepada anak-anak di Posyandu Melati 15. Tujuannya, agar setiap anak bisa diperbaiki gizinya.

“Sehingga, upaya yang kami lakukan ini diharapkan bisa menjadi bagian kecil dari upaya besar yang dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran kasus stunting di Kabupaten Karawang,” pungkasnya (*)

Komentar0