Breaking News
---

Daihatsu Indonesia Masters, Tiongkok Bawa Tiga Gelar Juara

Tiongkok membawa pulang tiga gelar juara di turnamen bulu tangkis Daihatsu Indonesia Masters 2024. Setelah dua gelar dari sektor ganda campuran dan ganda putri, pasukan negeri tirai bambu kembali membawa pulang satu gelar juara di sektor tungga putri.

Daihatsu Indonesia Masters, Tiongkok Bawa Tiga Gelar Juara

Pebulu tangkis mereka Wang Zhi Yi sukses melengkapi 3 gelar untuk Tiongkok usai tampil di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (28/1/2024). Wang Zhi berhasil mengalahkan wakil Jepang Nozomi Okuhara dua gim langsung dengan skor 21-14, 21-19.

“Senang rasanya bisa menjadi juara di turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2024. Saya tidak cepat puas mengingat saya masih memiliki beberapa kekurangan. Lawan hari ini memberikan perlawanan dan saya merasa cukup bagus dalam bermain,” ujar Wang usai laga

Pada ajang Daihatsu Indonesia Masters 2024, juara Badminton Asia Championships 2022 tersebut mengaku puas dengan performa yang ditunjukkan. Maklum permainan Wang terbilang menanjak setelah di Malaysia Open hanya sampai 16 besar, dan pada India Open 2024 mencapai semifinal.

“Setelah tampil di turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2024, saya akan berusaha maksimal untuk menghadapi turnamen berikutnya. Secara keseluruhan saya cukup puas dengan performa di turnamen ini,” katanya

Dengan hasil ini Tiongkok membawa pulang tiga gelar dari turnamen BWF Super 500. Selain Wang Zhi Yi, wakil Negeri Tirai Bambu lainnya yang meraih gelar juara yakni Liu Sheng Shu/Tan Ning (ganda putri), dan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (ganda campuran).

Liu/Tan naik podium seusai mengalahkan rekan satu negara, Zhang Shu Xian/Zheng Yu dengan skor 10-21, 21-19, 22-20, sementara Zheng/Huang menang melawan wakil Jepang, Hiroki Midorikawa/Natsu Saito dengan skor 21-15, 21-16.(*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan