*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Danrem Sebut Idealnya Subang Memiliki 30 Koramil

Danrem 063/SGJ Kolonel (Inf) Andi Asmara Dewa, meminta Dandim 0605/Subang Letkol (Inf) Bambang Raditya, untuk mengupayakan lahan ke Pemda, agar jumlah koramil di Subang ideal dengan jumlah kecamatan yang ada.

Dandim 0605/Subang Letkol (Inf) Bambang Raditya Saat Berdialog Dengan Danrem 063/SGJ Kolonel (Inf) Andi Asmara Dewa Bersama Danlanud Suryadarma Dan Kapolres Subang, Terkait Jumlah Koramil Dan Polsek Di Subang, Di Sela-sela Peresmian Koramil 0513

Terkait hal itu, Dindim 0605/Subang Letkol (Inf) Bambang Raditya menyatakan, pihaknya terus berupaya mendorong Pemkab Subang untuk menyiapkan lahan untuk Pos Ramil, yang kemudian ditingkatkan menjadi Koramil devenitif.

"Atas petunjuk Pak Danrem, tentunya kami di sini terus berusaha mendorong Pemda, agar menyediakan lahan untuk membangun Pos Ramil," ujar Letkol Bambang di sela-sela peresmian Koramil 0513/JLC, Jumat (12/1/2024).

Dari usaha yang sudah dilakukannya selama ini, lanjut Dandim, Pemkab Subang sudah membantu menyediakan dua lokasi untuk Pos Ramil, yakni di Kecamatan Ciater, dan di wilayah Pantura.

"Alhamdulillah, sampai hari ini, kita sudah ada dua lahan yang sudah disiapkan Pemda, yaitu untuk Pos Ramil Ciater, dan satunya lagi Pos Ramil yang ada di wilayah Pantura," ungkapnya.

Selanjutnya kedua Pos Ramil tersebut kata Bambang, sambil menunggu Kepetusan dari Komando atas, dalam hal ini dari KASAD dan Panglima TNI, terkait peningkatan kedua Pos Ramil tersebut, menjadi Koramil.

"Di dua lahan berbeda itu, sudah kami bangun Pos Ramil, dan untuk selanjutnya kita menunggu perintah dari Bapak KASAD dan Bapak Panglima TNI, untuk ditingkatkan menjadi Koramil," pungkas Dandim Subang.

Sementara itu, Danrem 063/SGJ Kolonel (Inf) Andi Asmara Dewa mengatakan, jumlah koramil yang ada di wilayah Kodim 0605/Subang ini, dinilai belum ideal, maka Dandim diminta untuk berusaha, agar kedepannya jumlah koramil ini ideal dengan jumlah kecamatan yaitu 30.

"Ya tentunya, ini kita lakukan secara bertahap, dan di sini pak Dandim juga sudah berusaha, dan Alhamdulillah dengan adanya 2 Pos Ramil yang disebutkan Pak Dandim tadi, berarti kedepan Kodim Subang bisa memiliki minimal 15 Koramil," tegas Kolonel Andi Asmara.

Danrem juga menyebutkan, jika nanti Dandim nya baru lagi, maka secara estapet usaha mewujudkan lahan untuk Pos Ramil itu, menjadin tugas dan kewajiban dari Dandim yang baru nanti.

"Itu harus dilakukan oleh Pak Dandim secara estapet dan berkelanjut, seiring dengan pergantian Dandim ke Dandim lainnya, sehingga secara bertahap kita nanti memiliki 30 koramil," pungkasnya.(*)

Komentar0